Scroll untuk baca artikel
Fakfak

Diserang OTK Saat Tim Bansos Bagi BLT di Kampung Wetuf Kaimana

0
×

Diserang OTK Saat Tim Bansos Bagi BLT di Kampung Wetuf Kaimana

Sebarkan artikel ini

Fakfak – Usai membagikan Bansos kepada Masyarakat Tim bantuan sosial (Bansos) BLT yang terdiri dari petugas Kantor Pos, TNI/Polri di serang orang tak dikenal di Kampung Wetuf Distrik Arguni Kabupaten Kaimana.

Kronologis jejadian tersebut terjadi Senin,(18/9/) sekitar pukul 18:00 WIT, ketika tim bansos telah selesai membagikan BLT kepada masyarakat kampung Wetuf.

Sesuai laporan Kapolsek Arguni itu 18:00 WIT, jadi ketika selesai melaksanakan kegiatan pembagian BLT, kemudian rombongan mau balik ke ibukota Distrik, sekitar 10 menit perjalanan ada tembakan” jelas Kapolres Kaimana AKBP Gadug Kurniawan SIK, MH,yang di kutip dari sokama id.(19/09).

Pada kejadian tersebut, petugas bansos, dan aparat keamanaan sedang berada di dalam lomboat. Dimana dalam lombout tersebut ada sekitar 10 orang termasuk petugas bansos dan juga aparat keamanan.

” ada tim bansos, dan juga ada aparat keamanan TNI/Polri. Ketika di tembak ada juga balasan dari pihak kami”, Pintantaya.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Kaimana AKBP Gadug Kurniawan SIK, MH, menjelaskan bahwa hari ini pihaknya akan terjun ke lokasi kejadian guna mengecek langsung ke tempat kejadian perkara (TKP).

Oleh karena itu, Kapolres Kaimana menghimbau agar masyarakat Kaimana khususnya di distrik Arguni untuk tetap tenang guna menjaga keamanan yang telah menjadi warisan dari leluhur.

Yang pertama mari tetap kita jaga keamanan jaga kerjasama dengan berbagai pihak. Kita Kaimana ini terkenal aman dari nenek/kakek kita aman. Jangan sampai di masa kita menjadi tidak aman. Kami harap warisan paling aman kita jaga,Ungkap Kapolres,(IB).