Scroll untuk baca artikel
Pagaralam

Curah Hujan Tinggi, 3 Tiang Listrik Roboh, Akses Jalan Menuju Bandara Atung Bungsu Longsor

1
×

Curah Hujan Tinggi, 3 Tiang Listrik Roboh, Akses Jalan Menuju Bandara Atung Bungsu Longsor

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, PAGARALAM | Cuaca extrem dengan curah hujan yang berkepanjangan mengakibatkan longsor akses jalan menuju Bandara Atung Bungsu Kecamatan Dempo Selatan, Kelurahan Suka Cinta, sehingga mengakibatkan setidaknya tiga tiang listrik roboh dan tertimbun matrial longsor, Rabu (17/01/2024).

Informasi yang di dapat media ini dari Febri yang juga pegawai PLN Cabang Kota Pagaralam mengatakan, peristiwa terjadi longsor tersebut di perkirakan sekitar pukul : 12:00 wib siang.

“Akibat longsor tersebut mengakibatkan beberapa tiang listrik roboh, dan tertibun matrial longsor,” kata dia.

Febri menambahkan, Sementara ini jalur aliran listrik menuju Bandara¬†Atung Bungsu dan sekitar area bandara mati total sekarang ini,” ucap Febri.

Sampai berita ini di turunkan pihak PLN Cabang Pagaralam masih melakukan perbaikan, dan sudah koordinasi dengan pihak BPBD Pagaralam.

Media ini coba hubungi kepala BPBD Kota Pagaralam, Jhon Hasman melalui telepon, mengatakan, sudah berada di lokasi longsor dan segera mencari sulusi.

“Kita sudah cepat tanggap, juga koordinasi dengan Dinas PUTR untuk menurunkan alat berat agar dapat membuang material longsor,” ujarnya. (09-PA)