Scroll untuk baca artikel
Banyuasin

Bacagub Sumsel Heri Amalindo Silaturahmi Dengan Masyarakat Muara Telang, Banyuasin

1
×

Bacagub Sumsel Heri Amalindo Silaturahmi Dengan Masyarakat Muara Telang, Banyuasin

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS– Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Sumatera Selatan (Sumsel) Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM melakukan silaturahmi dengan warga Desa Sumber Mulia, Kecamatan Muara Telang, Kabupaten Banyuasin, Kamis (05/10/2023).

Ratusan warga dan tokoh masyarakat yang hadir, tak hanya berasal dari Desa Sumber Mulia, melainkan datang dari desa lainnya yang ada di Kecamatan Muara Telang.

Sebelumnya, pada Juni lalu, Heri Amalindo juga mengunjungi dan menyapa warga Desa Durian Daun, Kecamatan Suak Tape, Banyuasin. Saat itu, beberapa tokoh dari puluhan desa mendukung Heri Amalindo untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumsel periode 2024-2029.

Ketua Rumah Bersama Heri Amalindo, Firdaus Hasbullah, SH, menegaskan, kedatangan Heri Amalindo di Kecamatan Muara Telang, selain melakukan agenda rutin silaturahmi dengan masyarakat, juga menyosialisasikan program-program dalam bidang pertanian untuk memperkuat dan meningkatkan infrastruktur pertanian di daerah tersebut.

“Infrastuktur pertanian seperti jalan dan jembatan, merupakan akses vital untuk meningkatkan komoditas dan produktivitas pertanian, maka Pak Heri ingin mendapatkan masukan dari masyarakat setempat, sehingga nantinya program itu jika beliau terpilih menjadi Gubernur Sumsel bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” katanya.

Firdaus Hasbullah menjelaskan, sebagai mantan Kepala Dinas PU Bina Marga Sumsel dan Kabupaten Musi Banyuasin, Heri Amalindo sangat memahami akses-akses jalan dan jembatan khususnya yang harus dibangun, sehingga bisa berdampak terhadap kesejahteraan para petani di Muara Telang khususnya dan di Banyuasin secara luas.

“Keseriusan Heri Amalindo membangun jalan dan jembatan menuju akses ke lahan pertanian, sudah dibuktikan di Kabupaten PALI. Pada tahun 2022 misalnya, Heri Amalindo sudah membangun 61 jembatan yang memudahkan masyarakat PALI untuk bekerja, sekaligus meningkatkan tarap kehidupan masyarakat yang mengandalkan hidup dari pertanian dan perkebunan,” jelasnya.

Ia menambahkan, sebagai kader PDI Perjuangan, Heri Amalindo jugamemiliki komitmen mewujudkan pentingnya kedaulatan pangan sesuai dengan amanat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-4 PDI Perjuangan beberapa waktu lalu.

“Pak Heri Amalindo memiliki idealisme sangat besar untuk menciptakan kedaulatan pangan di Sumsel, agar tidak ketergantungan dengan daerah lain atau dengan ketergantungan dengan impor pangan,” tambahnya.

Maka dari itu, salah satu bentuk untuk mewujudkan kedaulatan pangan tersebut, infrastuktur pertanian menjadi sangat penting, seperti yang saat ini dibutuhkan oleh kebanyakan petani di Kecamatan Muara Telang, Kabupaten Banyuasin.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat setempat Syaripudin Daeng mengucapkan terima kasih atas kehadiran Heri Amalindo untuk bertemu langsung dengan masyarakat.

“Program-program Pak Heri Amalindo sangat bagus dan harus didukung agar beliau bisa menjadi Gubernur Sumsel sehingga program-program pertanian, program sekolah gratis dan berobat gratis bisa direalisasikan,” jelasnya.