Scroll untuk baca artikel
OlahragaPalembang

Akhirnya, Yulian Gunhar Nahkodai KONI Sumsel

1
×

Akhirnya, Yulian Gunhar Nahkodai KONI Sumsel

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, PALEMBANG | Pemilihan Ketua KONI Sumsel berkahir aklamasi, Yulian Gunhar akhirnya terpilih sebagai ketua KONI Sumsel periode 2023-2027, Kamis (30/11/2023) malam.

Terpilihnya Gunhar menahkodai KONI Sumsel, usai kesepakatan antara kedua bacalon yang dinyatakan lolos verifikasi berkas pendaftaran dan ditetapkan Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Calon Ketua KONI Sumsel.

Dalam Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) calon ketua KONI Sumsel yang berlangsung di The Zuri Hotel Palembang, Muhammad Asrul Indrawan mempercayakan Yulian Gunhar sebagai ketua KONI Sumsel untuk periode 2023-2027.

“Keputusan ini saya lakukan untuk kebaikan bersama, dan menunjuk abang saya Yulian Gunhar untuk memimpin KONI,” ujar dia.

Steering Comitte (pimpinan sidang) Musprovlub KONI Sumsel, Rubie Indarto bersama anggota sidang H Sunnah, Juni Alfansuri, dan Sahril Musa menyatakan bahwa Yulian Gunhar sebagai Ketua KONI Sumsel yang baru.

“Berdasarkan keepakatan bersama antara kedua kandidat calon, saya pimpinan sidang memutuskan bahwa Yulian Gunhar secara sah menjadi ketua KONI Sumsel periode 2023-2027 terpilih secara aklamasi,” ujar Steering Comitte (pimpinan sidang) Rubi, Kamis (30/11/2023).

Sementara itu, Yulian Gunhar mengaku sebelum menang aklamasi, ia dan Muhammad Asrul sudah bertemu dan bersepakat bahwa akan membangun KONI Sumsel bersama.

“Kesepakatan terjadi antara kami berdua. Karena di sini tidak ada yang menang mau pun kalah. Alhamdulillah hasil kesepakatan kami berdua, saya diamanahkan Asrul untuk memimpin KONI Sumsel ke depan,” ujarnya. (*)