Scroll untuk baca artikel
Fakfak

Akhirnya Perpustakaan Terapung Hadir di Pulau Panjang, Polres Fakfak Berikan Inovasi Belajar

0
×

Akhirnya Perpustakaan Terapung Hadir di Pulau Panjang, Polres Fakfak Berikan Inovasi Belajar

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, FAKFAK | Kepolisian Resor Fakfak melalui Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) melaksanakan kegiatan yang bertajuk Perpustakaan terapung,bertempat di pesisir pantai kampung Kei Pulau Panjang Pada Hari Sabtu (22/7/2023).

Kegiatan ini dipimping langsung oleh Kasat Polairud Pores Fakfak Iptu Andi Achmad Sudirman dengan melibatkan seluruh personel Satpolairud Polres Fakfak, bertolak sekitar pukul 09.00 mengunakan Speed Boat menuju kampung Kei Pulau Panjang Kabupaten Fakfak, kedatangan Personel Sat Polairud tersebut disambut guru dan murid Sekolah Dasar(SD) MI AL-MAHDI Pulau Panjang.

Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana,Se, MH melalui Kasat Polairud Iptu Andi Acmad Sudirman mengatakan, melaksanakan perpustakaan terapung.

“Hari ini kami melaksanakan kegiatan Perpustakaan Terapung kepada Anak-anak Sekolah Dasar (SD) yang berdomisili di pesisir pantai Kampung Kei Pulau Panjang, dengan cara mengajak para murid naik ke atas Speed Boat yang di jadikan perpustakaan terapung dengan membagikan buku pelajaran kepada para murid untuk di baca,” imbuhnya.

Adanya kegiatan ini Kasat Polairud berharap, anak usia dini semakin cinta akan membaca buku.

“Ini merupakan inovasi dalam mengemas kegiatan dengan cara belajar pada alam terbuka atau tengah laut,” ujarnya.

Salah satu orang tua Murid yang enggan disebutkan namanya, sangat berterima kasih kepada Satpolairud Polres Fakfak.Terkait adanya perpustakaan terapung yang di laksanakan di kampung Kei ini.

“Semoga kegiatan ini dapat membantu anak-anak kita dalam menunjang proses pendidikan,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *