Scroll untuk baca artikel
Berita

Melalui HUT Ke-79 TNI Danrem 182/JO Berbagi Untuk Veteran dan Warakawuri Kabupaten Fakfak

×

Melalui HUT Ke-79 TNI Danrem 182/JO Berbagi Untuk Veteran dan Warakawuri Kabupaten Fakfak

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS FAKFAK/HUT TNI-Komandan Korem 182/Jazira Onim, Kolonel Inf Aswin Kartawijaya berikan santunan kepada para Veteran, Ibu-ibu Warakawuri Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-79 Tentara Nasional Indonesia, yang dilaksanakan di Teras Kodim 1803/Fakfak, Kota Fakfak, Papua Barat, Sabtu, (21/9/2024).

Kolonel Inf Aswin Kartawijaya dalam sambutanyya Menyampaikan, Pemberian santunan ini sebagai salah satu bentuk jalinan tali asih dan perhatian TNI khususnya Korem 182/Jazira Onim dan Kodim 1803/Fakfak kepada Veteran & Warakawuri, apalagi para Veteran dan Warakawuri pada masanya dulu telah berjuang, berbakti di satuan TNI demi mempertahankan kedaulatan dan keutuhan NKRI.

Hal ini juga bertujuan agar silaturahmi tetap terjaga dengan baik di Momentum Hari Ulang Tahun Ke-79 TNI Tahun 2024 dan mengingatkan kepada semua agar terus berjuang dan berbuat yang terbaik, “Sehingga keberadaan kita dapat bermanfaat bagi banyak orang, terutama di lingkungan sekitar kita. marilah terus membangun rasa kepedulian dan solidaritas, ajaklah rekan dimanapun berada agar selalu berbuat baik,” Ajak Kolonel Aswin

Dirinya mengaku, merupakan kebanggaan dapat berjumpa dengan para Veteran dan Warakawuri, Ia berharap mereka tetap semangat dalam melanjutkan Perjuangan saat ini yaitu mendidik dan mengajarkan Kita Sebagai Generasi Penerus agar dapat melanjutkan Perjuangan dan mengabdi di Kesatuan TNI.

Sementara itu, Pak Lacahaya, Punawirawan TNI AD, Ibu Siti Nasib Husein dan Veteran Ibu Hawa Woretma menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Bapak Danrem 182/Jo dan Bapak Dandim 1803/Fakfak dan jajarannya atas perhatian dan keperduliannya.

Tentu ini merupakan suatu kehormatan dan penghargaan besar bagi kami para Purnawirawan dan para veteran sebagai pelaku sejarah, apalagi kegiatan seperti ini akan mengingatkan kembali akan sejarah perjuangan para Pahlawan dalam meraih kemerdekaan Republik Indonesia.

Mudah-mudahan dapat menular kepada para anak cucu dan generasi muda, seperti diketahui bahwa para Pejuang atau Pahlawan itu banyak pengorbanannya. “Sehingga ada kalimat yang menyatakan Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghormati jasa para Pahlawannya,” tegasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Staf Korem, Letkol Inf Stevie Joan Klots, Dandim 1803/Fakfak, Letkol Inf Lukman Permana, Danlanal Fakfak, Para Kasi Korem, dan rekan-rekan FKPPI Kabupaten Fakfak,(IB).