Scroll untuk baca artikel
Palembang

Terus Berbagi, Rumah Teduh YMDD Bagikan Bingkisan dan THR Untuk Anak Yatim dan Piatu

1
×

Terus Berbagi, Rumah Teduh YMDD Bagikan Bingkisan dan THR Untuk Anak Yatim dan Piatu

Sebarkan artikel ini

PALEMBANG | Halal Bihalal dan buka puasa bersama anak yatim dan piatu yang digelar Mitra Binaan Rumah Teduh Yayasan Mitra Dhuafa Diroyah (YMDD) dihadiri ratusan orang di kediaman Syamsuri yakni sebagai Dewan Pembina Yayasan Mitra Dhuafa Diroyah Jalan Kolonel Haji Sulaiman Amin Palembang, Sabtu (14/4/2023) sore.

Yayasan Mitra Dhuafa Diroyah (YMDD) Palembang, tahun ini melakukan hal serupa sebagaimana tahun sebelumnya. Sedikitnya 100 anak yatim dan piatu binaan YMDD, di bulan suci ramadhan 1444 H/2023 kembali mendapat Tunjangan Hari Raya (THR) dan sembako.

Dalam kegiatan tersebut pengurus YMMD dan PT Mitra 88 Palembang (alumni SMA Negeri 10 Palembang) membagikan paket sembako dan thr kepada ratusan anak yatim dan piatu.

Ketua Yayasan Mitra Dhuafa Diroyah (YMDD), Romington dalam sambutannya mengatakan, hari ini adalah buka puasa bersama anak-anak yatim, sekaligus pemberian paket lebaran dan thr.

“Kegiatan ini sudah dilakukan selama tujuh tahun,” jelasnya.

Sekarang ini anak-anak binaam YMDD ini termasuk dalam asuhan keluarga, artinya hanya memberikan bantuan anak-anak binaan ini bisa terus sekolah.

“Insyaallah kedepan dari kelpompok kerja Komunitas Bisnis Berbasis Syariah Indonesia (KB2SI) Sumatera Selatan yang dikeluarkan Pak Syamsuri sudah membangun musolah dan dibangun juga pondokan untuk anak-anak binaan YMDD, dan semoga rezeki bapak-bapak lancar dan bertambah, dan dalam waktu dekat pondokan untuk anak-anak binaan cepat terlaksana dengan baik,” harapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada dermawan dan donator yang menyumbangkan hartanya kepada YMDD. “Semoga kepada dermawan dan donator diberikan Allah rezeki dan kesehatan sehingga sehingga semua rencana bisa terlaksana dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Sementara, Dewan Pembina Yayasan Mitra Dhuafa Diroyah, Syamsuri mengatakan kegiatan hari ini rutin dilaksakanan setiap tahunnya oleh Yayasan Mitra Dhuafa Diroayah. Sekaligus buka bersama dan halalbihalal bersama anak yatim.

Menurutnya, yang terpenting, pihaknya punya kewajiban untuk membagikan tunjangan hari raya (THR) kepada anak yatim dengan tema ‘Bersama Kita Bermunajad Saling Mendekatkan Diri Kepada Allah SWT’.

“Alhamdulilah tahun ini, sebanyak 100 anak yatim yang kita beri THR. Kemudian selain itu, ada juga pemberian beasiswa kelulusan SMP dan SMA, infaq dan sembako dari PT Mitra Anugerah Perkasa Sumsel (MAPS) Grup Palembang,” ungkapnya disela-sela usai buka puasa bersama anak-anak yatim dan piatu.

Tahun ini, sambung  Syamsuri, ada 7 anak yang kita beri beasiswa. Yang diberikan tadi sebagai tanda simbolis saja. “Tadi yang kita bantu anak SMP yang akan melanjutkan kejenjang SMA,” ungkapnya.

Syamsuri yang biasa Pak Sam ini menambahkan, kegiatan ini sudah dari tahun 2014 hingga 2016 itu sudah dilakukan tetapi masih non organisasi bisa dibilang itu pribadi. “Tahun 2017 lalu, kami dan teman-teman alumni SMA Negeri 10 Palembang angkatan 88 membentuk suatu usaha dan di iringi dengan pembuatan Yayasan Mitra Dhuafa Diorayah. “Semoga apa yang kami lakukan akan dimudahkan Allah SWT dalam segala hal. Dan dilancarkan di fase kedua pembanguan pondok anak yatim, rumah thafiz dan fasilitas mushola,” harap Pak Sam.

“Kedepan, kami akan menambah pengrekrutan anak yatim yang lebih banyak lagi,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bahwa mulai dari 2023 PT Mitra 88 Palembang telah memiliki saham dari Allah SWT melalui Yayasan Mitra Dhuafa Diroyah sebesar 25 persen.

“Yang nantinya, harapannya kedepan saham bisa mencapai 80 persen, artinya bukan santunan lagi tapi sudah hak milik,” pungkasnya. (asri)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *