Scroll untuk baca artikel
Palembang

Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin (Sultan Palembang Darussalam) : Moderasi Beragama dan Tantangan Polarisasi di Indonesia

0
×

Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin (Sultan Palembang Darussalam) : Moderasi Beragama dan Tantangan Polarisasi di Indonesia

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, PALEMBANG | Kegiatan Penyelengara Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat di Wilayah Kodim 0418 Palembang Tahun 2023 “Moderasi Beragama dan Tantangan Polarisasi di Indonesia” Bertempat di Gedung Aeki Palembang, Rabu (6/12/2023).

Hadir dalam kegiatan Dandim 0418 Palembang diwakili oleh Pasiter Mayor Inf A. Kahfi, Ketua Pembaruan Masyarakat Sumsel, Sultan Palembang Darussalam Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin, Perwira Staff dan Dandrim Kodim 0418 Palembang, Perwakilan Tokoh Agama, Perwakilan Tokoh Masyarakat, dan Perwakilan Babinsa Kodim 0418/ Palembang.

Dandim 0418 Palembang diwakili oleh Pasiter Mayor Inf A Kahfi mengatakan, kegiatan ini kita dilaksanakan tiga bulan sekali, gunanya kita mengelola informasi antara TNI dengan Masyarakat di sini yang diwakili oleh bapak-bapak sekalian memyambut tahun politik.

“Masyarakat Palembang dalam menghadapi pemilu ini lumayan cerdas jadi perbedaan agama, suku adat istiadat. Jadi perbedaan yang ada di palembang ini insyallah hanya di TPS saja dan tidak di bawa sampai kerumah.” katanya.

Ia berharap Kota Palembang zero konflik. kedatangan Sultan Iskandar Palembang Darussalam, Alhamdulillah beliau datang memberikan kata sambutan dan mengajak masyarakat untuk pemilu aman, damai dan tentram.

“Harapannya dengan Sosialisasi pemilu ini kita ikut penyelengara pemilu ada kegiatan kodim dan polres di libatkan,” tandasnya.

Dalam sambutannya Sultan Palembang Darussalam Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin menyampaikan, kegiatan yang dilakukan kodim 0418 ini sangat luar biasa dan interaksi ini harus dilakukan minimal 3 bulan sekali untuk menjadi kajian dan evaluasi yang terbaik yang terbaik dalam semua lini sektor yang membawa keamanan serta situasi yang kondusif dan tetap mempertahankan Zero Konflik di Palembang dan Sumsel dalam menghadapi ajang Pilkada tahun 2024 yang kita harapkan semua berjalan lancar, aman dan terkendali.

Menurut Sultan yang Kharismatik ini , setiap warga negara dalam bebas untuk memilih siapapun dalam Pesta Demokrasi Indonesia tahun 2024 ini . Sultan berharap jangan sampai ada hoaks, ujaran kebencian, kebohongan dan sebagai nya harus di hilangkan karena itu tidak sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945.

Apalagi Indonesia adalah negara yang Berketuhanan yang maha esa, negara yang beragama dan setiap ajaran Agama dilarang untuk membenci tidak boleh membenci, boleh berbeda pilihan, karena terkadang perbedaan itu sesuatu yang universal dan indah.

“Kami mendukung baik itu TNI, Polri untuk mengawal pilkada 2024 ini berlangsung aman terkendali dan bermanfaat,” pungkas Sultan. (MR)