Scroll untuk baca artikel
Palembang

Seruan Seluruh Marga Danau Mari Bersatu

0
×

Seruan Seluruh Marga Danau Mari Bersatu

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, PALEMBANG | Seruan atau ajakan untuk segera bersatu bagi seluruh warga rantau keturunan Marga Danau berkumandang diteriakkan. Alhasil, suasana acara yang hening pun berubah menjadi antusias dan penuh semangat.

Seruan untuk segera bersatu bagi seluruh masyarakat pedamaran itu, disampaikan langsung oleh Korsiato Singkip selaku Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) “Kerukunan Keluarga Marga Danau” pada acara Rapat Akbar sekaligus Silaturahmi di Gedung DPD RI Perwakilan Sumsel. Sabtu (02/09).

“Seluruh masyarakat yang lahir dari rahim marga danau mari kita bersatu, ayo bersatu, dengan bersatu, kita akan kompak, maka suara kita akan lantang terdengar,” ucap Korsiato.

Disampaikan Korsiato, seruan untuk bersatu itu bukan tanpa alasan, berawal dari kekhawatiran bersama yang terjadi selama ini, banyak warga pedamaran yang merantau atau yang berdomisili di tanah kelahiran itu tercerah berai atau terkotak kotak.

“Saya yakin di luar sana banyak yang warga pedamaran yang memiliki SDM yang handal, dengan beragam perbedaan gagasan serta ide ide yang cemerlang, namun kendalanya yakni tidak bersatu, maka dikesempatan acara silaturahmi ini, kami mengajak dari seluruh lapisan mari kita bersatu,” ujar Korsiato.

Korsiato menjelaskan, Kendati Organisasi Masyarakat (ormas) Kerukunan Keluarga Marga Danau ini baru terbentuk dua bulan yang lalu, namun diharapkan akan menjadi wadah untuk kita bersilaturahmi, sharing ide, dan pendapat sehingga nanti akan bermanfaat untuk warga pedamaran diperantauan atau yang berdomisili di Kota Tikar yang kita cintai.

Gagasan bersatu itupun disambut baik oleh para pemuda, tokoh, pemangku adat, serta sesepuh pedamaran yang terpantau hadir pada acara tersebut.

“Selama ini kan banyak forum atau komunitas wong pedamaran itu hanya di grup whatsapp (WA), namun kali ini berbeda, setelah aku baca surat konsep dan tujuannya ini ternyata bagus. Semoga segera nanti dibuat AD/ART nya,” ujar Engga Dewata selaku sesepuh pedamaran.

Turut hadir pada acara tersebut, Sekretaris Jenderal (Sekjend) Kerukunan Keluarga Marga Danau Rizky Saputra SH, ketua Lembaga Adat Marga Danau Kitum Sopiden, pembina Lembaga Adat Marga Danau Listiadi Martin,S Sos, sesepuh Pedamaran H.Engga Dewata S Sos, tokoh masyarakat pedamaran H. Supardi dan Dolar Damarjaya, jurnalis pedamaran Amhar Yusaimy, aktivis pedamaran Fanani Affatah serta para pemuda dan masyarakat pedamaran lainnya. (*)