Scroll untuk baca artikel
Bisnis

Pererat Silaturahmi Bersama Jemaah, Ini yang Dilakukan Mega Wisata

0
×

Pererat Silaturahmi Bersama Jemaah, Ini yang Dilakukan Mega Wisata

Sebarkan artikel ini

Doorprize Umroh Gratis Untuk 3 Orang Peserta

BERITAPRESS, PALEMBANG | Dalam rangka mempererat tali silaturahmi, PT Sriwijaya Mega Wisata yang terletak di Jl. Jendral Sudirman No. 75/09, 30126, Palembang, menggelar Silaturahmi dengan tema “Silaturahmi Jemaah Umroh dan Haji” bertempat di Hotel Beston, Sabtu (29/7/2023) pagi.

Silaturahmi ini dihadiri ratusan para jemaah Mega Wisata Travel dari Tahun 2016 hingga 2023 dan sekaligus sharing pengalaman mereka selama melaksanakan umroh dan haji di tanah suci Mekkah bersama Mega Wisata.

Development Manager Mega Wisata, Hendri Rivai didampingi Direktur Mega Wisata Palembang, Salwati mengatakan, diharapkan dengan adanya silaturahmi ini semakin banyak lagi jemaah yang dari Kota Palembang dan dari luar kota mendaftarkan umroh di Mega Wisata.

“Jemaah antusias yang hadir mulai dari jemaan dari tahun 2016 sampai sekarang, mereka datang dan merekapun sangat senang bisa bersilaturahmi dengan Jemaah yang lain. Dan para Jemaah masih semangat bisa berkumpul dengan jemaah yang lain,” jelas Hendri.

Ia menuturkan dengan diadakannya silaturahmi ini diharapkan sesama jemaah dari periode tahun 2016 sampai sekarang bisa terus bersilaturahmi.

“Tujuannya memberikan semangat kepada jemaah dapat beribadah umroh ataupun haji, dimana ibadah umroh dan haji, kalaupun kita lakukan diantara tahun ini atau tahun sebelumnya bisa menghapuskan dosa diantara keduanya, sedangkan haji memang kita mempunyai kewajiban untuk itu. Maka Mega Wisata punya program Haji Khusus dan Mujamalah/Furoda yang bisa berangkat di tahun yang sama,” bebernya.

Diharapkan Jemaah alumni kita akan memikirkan ini dan memutuskan kembali berangkat umroh maupun haji.

Hendri menjelaskan banyak doorprize yang diberikan dan kita berikan untuk jemaah yang loyal kepada kita, dan ini menandakan bahwa memang Mega Wisata itu serius dalam pelayanan. “Memacu semangat mereka untuk mempromosikan Mega Wisata, Insyaallah,” harapnya.

Ia menjelaskan, kedepan diharapkan Jemaah dari Kota Palembang, Sumatera Selatan khusunya banyak yang mendaftarkan diri di Mega Wisata, harapannya.

Perlu diketahui, haji mujamalah atau yang disebut haji furoda. Ini merupakan paket haji yang diatur dalam UU No. 8 tahun 2019 tentang penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umroh.

Pada aturan tersebut tertuang bahwa yang lebih dikenal dengan haji furoda adalah program haji yang mendapat kuota khusus dari pemerintah Arab Saudi, legal dan resmi berdasarkan hukum tersebut. Peserta haji furoda akan langsung berangkat tanpa perlu antre.

Paket Umroh Bagi Tuna Rungu Wicara

Suami Salwati ini menambahkan, untuk tahun 2023-2024 Mega Wisata membuka paket umroh spesial untuk jemaah tamu-tamu Allah yaitu jemaah bisu dan tuli (tuna rungu wicara).

“Agar Jemaah yang spesial ini dapat beribadah dengan Mega Wisata sesuai dengan tuntunan Al-quran dan sunnah rasulullah, walaupun kondisi mereka ada kekurangan,” jelasnya.

Hendri mengungkapkan, untuk memudahkan Jemaah berkebutuhan khusus ini, Tim Mega Wisata siap melayani konsultasi.

“Jadi dari tim Mega Wisata siap melayani konsultasi ataupun pertemuan khusus bagi mereka yang berkebutuhan khusus  (bisu dan tuli), untuk menjawab pertanyaan, baik tentang ibadah umroh dan hal-hal berkaitan dengan umroh,” jelasnya.

“Selain itu Mega Wisata sudah menyiapkan Tim Khusus yang sudah terlatih untuk berkomunikasi dengan Jemaah yang berkebutuhan khusus ini,” tutupnya.

Doorprize Umroh Gratis

Silaturahmi Jemaah Umroh dan Haji yang di gelar Mega Wisata ini selain acara silaturahmi, banyak juga diberikan doorprize kepada peserta yang hadir. Selain doorprize bingkisan, ada tiga doorprize utama yakni Umroh Gratis kepada jemaah yang hadir.

Salah satu peserta yang beruntung mendapatkan umroh gratis dari Mega Wisata yakni, M Ali Wardhana, warga Jalan Borang ini merasa bahagia sekali dan tidak bisa berkata-kata karena mendapatkan doorprize umroh gratis.

Ia mengungkapkan, tahun 2019 sudah daftar umroh di Mega Wisata, namun dibatalkan karena corona melanda Indonesia dan dunia.

Selain itu, ia mengungkapkan travel umroh Mega Wisata ini untuk pelayanannya sangat bagus sekali.

“Alhamdulliah, bahagia sekali dan tidak bisa diungkapkan lagi dengan kata-kata mendapatkan umroh gratis dari Mega Wisata,” jelasnya sembari tersenyum.

Pengalaman Mereka Bersama Mega Wisata

Abdul Karim salah satu narasumber mengungkapkan pengalamannya selama ibadah haji bersama Mega Wisata.

Pengalaman dirinya selalu dimudahkan di setiap urusan di Mekkah, seperti saat melakukan pergi haji bersama Mega Wisata, dirinya menceritakan saat di Mekkah dirinya ingin sekali minum es cendol, dan hal itupun bisa terwujud.

“Pengalaman saat pingin sekali minum es cendol, namun tidak di sangka-sangka temannya membawa es cendol,” ceritanya haru.

Selain itu, untuk pengalaman di Mekkah sampai di Palembang dirinya merasa sangat terkesan dengan pelayanan dari Mega Wisata.

“Saat saya tiba di bandara, saya disambut dan ditempatkan di ruang tunggu premium sambil menunggu kendaraan yang menjemput rombongan jemaah, memang pelayanan Mega Wisata luar biasa,” bebernya.

Begitupun salah satu peserta yang hadir, yakni Edi Haidir dari Kabupaten Ogan Ilir ini mengatakan, dirinya ikut umroh di Mega Wisata karena rekom dari teman yang pernah ikut umroh di Mega Wisata.

Ia menuturkan, walaupun di daerah tempat tinggalnya ada travel umroh dan haji, namun dirinya merasa tertarik ke Mega Wisata.

“Walau di Ogan Ilir ada juga travel umroh, namun saya merasa senang umroh melalui travel umroh Mega Wisata,” ungkapnya.

Ia menambahkan, walaupun beda 1 atau 2 juta, namun kami tetap mengikuti Mega Wisata, karena kenyamanan serta pelayanan yang baik dari travel umroh ini.

“Kelebihan Mega Wisata, karena mereka tidak melupakan jemaah, seperti saat ini walau sudah selesai umroh namun tali silaturahmi masih tetap terjaga, beda dengan travel umroh lainnya,” beber jemah yang berangkat tahun 2022 ini.

Testimoni Peserta

“Alhamdulliah haji Furoda ini pembimbingnya dan pengalamannya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata”

“Alhamdulliah kalau bisa ingin mengulang lagi,”

Kerjasama Mega Wisata-Bank Syariah Indonesia KCP Palembang Sukodadi

Ariesta Aprilianto, Funding and Transaction Staff mengatakan hubungan dengan Mega Wisata adalah sebagai partner banking dalam bertransaksi secara syar’i.

“Jadi Mega Wisata salah satu travel sunnah di kota palembang yang sangat konsen sekali dengan yang namanya tarnsaksi RIBA,” jelasnya.

Ia berharap dengan adanya kerjasama ini terus berlanjut.

“Diharapkan kita bisa saling memberikan keuntungan tidak hanya dari sisi financial namun juga dari sisi spiritual dalam hal ini dengan memberikan referral bagi nasabah yang ingin berhaji dan umrah di Mega Wisata dan Mega Wisata juga bisa memberikan arahan bagi jamaahnya baik yang alumni maupun yang mau berangkat umrah dan haji untuk bertransaksi di Bank Syariah Indonesia,” harapnya. (as)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *