Scroll untuk baca artikel
Hukrim

Pembangunan Jembatan Box Culvert Disinyalir Asal Jadi

6
×

Pembangunan Jembatan Box Culvert Disinyalir Asal Jadi

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, PALEMBANG | Pembangunan jembatan Box Culvert dikerjakan langsung dari CV Dinamika disinyalir asal jadi dengan angaran pagu Rp500 Juta.

Pembangun tersebut berlokasi di Perumahan Al-Ghony yang berada di Kelurahan Tanah Mas Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumsel.

Pantauan dilapangan saat ini tidak adanya pekerja maupun kontraktor guna menyelesaikan pembangunan jembatan tersebut. Akibatnya untuk akses jalan warga sekitar perumahan Al-Ghony tidak pada peruntuhannya melainkan warga sekitar mengalami kecelakaan saat mengendarai kendaraan, apa lagi saat ini musim penghujan karena jalan menuju jembatan tersebut sangat licin dampak dari timbunan tanah Merah.

Dalam hal ini pun, pembangunan jembatan tersebut tidak adanya papan proyek yang menjelaskan rincian dana anggaran dan juga masa pengerjaan pembagunan jembatan sehingga masyarakat dapat mengetahui informasi tersebut.

Pengerjaan Awal Proyek Jembatan

Salah satu narasumber yang enggan disebutkan identitasnya menjelaskan terkait pembangunan jembatan tersebut ketika baru dibangun tidak menggunakan besi ulir yang berukuran besar, karena pembangunan itu hanya menggunakan besi polos saja.

“Besi yang digunakan tidak ada besi Ulir yang biasanya digunakan untuk pembangunan konstruksi jembatan, besi polos semua yang digunakan, bahkan dari pembangunan ini sendiri banyak masyarakat yang terjatuh saat mengendarai kendaraan ketika melintas karena jembatan yang dibangun terlalu curam dan timbunannya menggunakan tanah Merah apalagi di musim penghujan seperti sekarang ini,” jelasnya.

Lain halnya dengan kontraktor dari CV Dinamika yang mengerjakan pembangunan jembatan tersebut berdomisi di Jalan Dwikora II No:540-A Kelurahan 20 Ilir Kecamatan Ilir Timur I Palembang ini ketika dikroscek tidak lah terdaftar. (Arman)