Scroll untuk baca artikel
Pagaralam

Paving Blok Jalan Raib, Dinas PUPR Siap Lapor ke Pihak Berwajib

0
×

Paving Blok Jalan Raib, Dinas PUPR Siap Lapor ke Pihak Berwajib

Sebarkan artikel ini

PAGARALAM | Proyek peningkatan jalan Paving Blok di Area SD 74 kawasan Gunung Gare Kelurahan Pagar Wangi Kecamatan Dempo Utara Kota Pagaralam diduga dicuri orang, terhadap aset negara berupa bongkaran Paving Blok jalan lingkar area kawasan SD 74 (Model) pada proyek tersebut.

“Pencurian tersebut diduga dilakukan pada hari libur tepatnya pada Sabtu dan Minggu (13 & 14) kemarin. Dicurigai, bahwa di balik semua itu, ada aktor yang memerintahkan,” ujar salah seorang satpam penjaga komplek SD Model 74 saat di konfirmasi wartawan media ini, Senin (13/11/2023).

Dia bertutur, bahwa begitu adanya pengangkutan Paving blok dengan menggunakan mobil Truk mengakibatkan jalan Paving Blok depan Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) rusak dan amblas juga berlumpur akibat di lewati mobil yang melebihi bobot beban Paving blok tersebut.

Semua ex-bangunan pemerintah itu semua ada peraturanya dan juga keputusan dari pemerintah, bongkaran proyek seperti rumah sekolah, gedung dan jalan menjadi kekayaan pemerintah dan negara, dalam hal ini Badan Keuangan Daerah (BKD) Bidang Aset.

Kepala Dinas PUPR Kota Pagaralam, Daplis Joni melalui Kepala Bidang Ciptakarya, Indra Gunawan didamping stapnya Hengki saat dikonfirmasi media ini mengatakan, bahwa memastikan bukan pihaknya yang melakukan pengambilan atau dugaan pencurian paving blok tersebut. “Apabila memang benar ada oknum yang melakukan pencurian, Dinas PUPR siap untuk melakukan dan melaporkan pada pihak aparat pengak hukum,” tegasnya.

“Yang jelas bukan dari Dinas PUPR yang melakukan pengambilan Paving blok tersebut, karna itu tidak boleh sembarangan diambil, semua harus ada mekanismenya,” tutupnya. (09-Pa)