Scroll untuk baca artikel
Bisnis

Mudahkan Nasabah, PT RFB Siapkan System Penarikan Secara Online

3
×

Mudahkan Nasabah, PT RFB Siapkan System Penarikan Secara Online

Sebarkan artikel ini
PALEMBANG | Kinerja PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) Cabang Palembang sepanjang tahun 2023 hingga Oktober terbilang apik. Perusahaan membukukan total volume transaksi hingga 530.117 lot dengan jumlah nasabah baru 963 orang.

Konsisten menjadi pialang teraktif di Indonesia, di bulan Agustus 2023 RFB kembali meraih dua penghargaan sekaligus yaitu Top Achievers untuk kategori volume transaksi tertinggi sepanjang 2022 oleh PT Bursa Berjangka Jakarta (Jakarta Futures Exchange) dan Peringkat 1 untuk rata-rata penempatan dana margin terbanyak di tahun 2022 oleh PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero).

Kepala Cabang PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) Cabang Palembang Eko Budhi Prasetyo mengatakan, RFB Cabang Palembang terus berbenah baik dalam layanan maupun system transaksi.

“Saat ini kami terus membenahi layanan dan meningkatkan sistem transaksi yang lebih nyaman termasuk penarikan dana yang mudah secara online dan terkini sebagai Perusahaan Pialang Berjangka terdepan,” ungkap Eko Budhi Prasetyo, Rabu (1/11/2023).

Menurutnya, Kontribusi pencapaian kinerja di kuartal 3 tahun ini dari volume transaksi, cabang RFB Cabang Palembang menyumbang 41,25%. Sementara untuk jumlah nasabah baru sebanyak 151.

Komitmen RFB untuk menjadi pialang terbaik bukan hanya dari kinerja melainkan juga Sumber Daya Manusia yang dipersiapkan sebagai konsultan profesional.

“Jumlah WPB RFB terus meningkat setiap tahun. Hal ini sejalan dengan tenaga pialang yang kami rekrut juga terus bertambah sehingga kami memiliki calon WPB yang cukup banyak.,” ungkap Eko.

Untuk mendukung program Bappebti dalam hal edukasi dan literasi PBK kepada masyarakat, RFB Palembang khususnya telah memiliki inisiatif menggandeng universitas Sriwijaya dan Universitas Bina Darma untuk memberikan edukasi dan pelatihan di bidang PBK, dan segera membuka Futures Journalist Class untuk memberikan pemahaman dan edukasi yang mendalam kepada rekan – rekan wartawan tentang industri PBK kelak.

Bersama dengan PWI Sumsel RFB Palembang juga sudah mengadakan seminar dan edukasi mengenai Industri PBK yang dibuka langsung oleh Kurniawan Ap, M.Si Asisten Gubernur Bidang Administrasi dan Umum Provinsi Sumsel dan dihadiri Oleh Ketua PWI Sumsel. Direktur Bursa Berjangka Jakarta dan Direktur PT Kliring Berjangka Indonesia dan Akademisi Ekonomi Universitas Sriwijaya.

Hingga akhir tahun RFB menargetkan secara nasional bisa mencapai 1 juta lot dengan 1.200 nasabah baru, dan membuka produk baru (silver).

“Target untuk tahun depan RFB juga mentargetkan 3 produk baru lainnya,” tutup Eko. (*)