Scroll untuk baca artikel
Muba

KPUD Muba Lakukan Coklit Data Pemilih untuk Pilkada Serentak 2024

35
×

KPUD Muba Lakukan Coklit Data Pemilih untuk Pilkada Serentak 2024

Sebarkan artikel ini

MUBA, BERITAPRESS | Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Musi Banyuasin (Muba) tengah gencar melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih dalam rangka pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Proses Coklit ini bertujuan untuk memutakhirkan data pemilih untuk Pilkada Gubernur Sumsel, Wakil Gubernur Sumsel, Bupati Muba, dan Wakil Bupati Muba yang akan dilaksanakan pada Rabu, 27 November 2024 mendatang.

Ketua KPUD Muba, M. Sigit Nugroho, menyampaikan kepada media bahwa tahapan pilkada saat ini berfokus pada pencocokan dan penelitian data pemilih yang telah dimulai sejak 24 Juni dan akan berlangsung hingga 24 Juli 2024.

“Ya, coklit data pemilih masih kita lakukan sejak tanggal 24 Juni yang lalu. Hingga 24 Juli mendatang,” ungkap Sigit, Rabu (17/7/2024).

Dalam proses ini, petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) akan mendatangi setiap rumah pemilih untuk memastikan data yang tercatat akurat.

“Ya, bagi warga Muba, hendaknya menyiapkan KTP Elektronik dan Kartu Keluarga, jika petugas Pantarlih sudah datang,” jelas Sigit.

Sigit menekankan bahwa partisipasi aktif masyarakat Muba sangat penting untuk keberhasilan Pilkada serentak tahun 2024.

“Bagi masyarakat Muba, ayo kita sukseskan pilkada serentak tahun 2024 ini,” tutupnya.

Dengan adanya pemutakhiran data pemilih ini, diharapkan Pilkada serentak 2024 di Muba dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan data pemilih yang valid dan akurat. (ADV/Ricko)

 

Ingat… RABU, 27 NOVEMBER 2024
KITA MEMILIH GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR, BUPATI DAN WAKIL BUPATI
KABUPATEN MUSI BANYUASIN

PASTIKAN RUMAH ANDA DIDATANGI PETUGAS PANTARLIH DAN KAMU MEMILIKI KTP-EL,
TERDAFTAR DALAM DAFTAR PEMILIH, SERTA KE TPS UNTUK MEMILIH

TAHAPAN PILKADA SAAT INI
Pencocokan dan Penelitian Untuk Pemilih Serentak Tahun 2024
24 Juni – 24 Juli 2024

Partisipasi Aktif Masyarakat Muba Salah Satu Penunjang Kesuksesan Pemilihan Serentak Kabupaten Musi Banyuasin Tahun 2024

Ayo Sukseskan !!!
COKLIT