Scroll untuk baca artikel
Muba

DPW-LAN Aksi Damai Minta Dinas PMD Muba Tindak Oknum yang Terlibat Politik Tenaga Ahli Pendamping

0
×

DPW-LAN Aksi Damai Minta Dinas PMD Muba Tindak Oknum yang Terlibat Politik Tenaga Ahli Pendamping

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, SEKAYU | Dewan perwakilan Wilayah Lembaga Aspirsi Nusantara DPW-LAN Sumsel turun ke jalan gelar Aksi damai bersama puluhan masyarakat Sekayu, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan sesuai dengan amanat UU No. 9 tahun 1998 tentang penyampaian pendapat di muka umum, Kamis (07/02/24).

Terpantau oleh awak media ini, aksi damai turun ke jalan, LAN dipimpin langsung oleh ketua LAN Indra, Orator Aksi Fitriandi S.Sos selaku Sekjen LAN, serta aksi disaksikan oleh puluhan anggota kepengurusan LAN lainya berlansung pada pukul 09:00 wib.

Adapun hal yang disampaikan Dalam Orasi Fintriandi, meminta kepada pihak Dinas PMD Muba agar segera melakukan pencegahan penindakan terhadap oknum-oknum yang diduga terlibat dalam politik tenaga ahli pendamping Masyarakat Desa (TAPMD), Pendamping Desa (PD) dan Pendamping Lokal Desa (PLD) yang
diduga terlibat politik praktis.

Tak berlansung begitu lama aksi damai turun kejalan yang di gelar LAN, dikaranakan pihak LAN sadar kalau hari Kamis, 8 Februari 2024 tanggal merah/hari libur.

Fitriandi S.Sos orator aksi berharap pesta demokrasi 2024 ini jangan sampai dikotori oleh praktik money politik.

“Kepada DPRD Muba harus melakukan perhatian extra terhadap jajaran kades dan perangkat desa serta pendamping desa yg terlibat politik praktis dan harus memberikan sanksi tegas,” ujar nya.

Lebih lanjut Fitriandi menambahkan, kepada BAWASLU dan KPU di harapkan bekerja extra di detik-detik terakhir berlangsungnya pesta demokrasi.

“Demi terciptanya pemilu yang jujur, adil bebas dan rahasia sesuai amanat konstitusi,” pungkas nya. (ril/tim)