Scroll untuk baca artikel
Muara Enim

Deddy Arianto Resmi Jabat Ketua DPRD, Pj. Bupati Optimis Hubungan Eksekutif-Legislatif Semakin Solid

×

Deddy Arianto Resmi Jabat Ketua DPRD, Pj. Bupati Optimis Hubungan Eksekutif-Legislatif Semakin Solid

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, MUARA ENIM | Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muara Enim resmi memiliki ketua baru untuk masa jabatan 2024-2029, yaitu Deddy Arianto, S.Pd. Pelantikan Deddy dilakukan dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muara Enim yang dipimpin oleh Pengadilan Negeri Muara Enim, Rabu (16/10). Acara tersebut turut dihadiri oleh Pj. Bupati Muara Enim, H. Henky Putrawan, S.Pt., M.Si., M.M.

Pj. Bupati menyampaikan optimismenya bahwa pergantian kepemimpinan DPRD akan memperkuat hubungan antara eksekutif dan legislatif, serta meningkatkan sinergi dalam pembangunan di Bumi Serasan Sekundang.

Selain pengangkatan ketua, rapat paripurna juga mengesahkan pengangkatan pimpinan lainnya, yaitu Hadiono, S.H. sebagai Wakil Ketua I, Liono Basuki, B.Sc. sebagai Wakil Ketua II, dan Nino Andrian, S.E. sebagai Wakil Ketua III.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati menekankan bahwa peresmian pimpinan DPRD ini menandai awal baru dalam pemerintahan legislatif Kabupaten Muara Enim. Diharapkan, DPRD dapat memperkuat perannya dalam mengawasi jalannya pemerintahan serta merumuskan kebijakan-kebijakan strategis untuk kemajuan daerah.

Pj. Bupati juga mendorong DPRD segera membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD) agar fungsi legislatif, pengawasan, dan anggaran dapat berjalan secara optimal. Ia yakin bahwa peresmian pimpinan DPRD akan memperkuat sinergi dan kolaborasi antara eksekutif dan legislatif, menciptakan pemerintahan yang berkelanjutan dan efektif, terutama menjelang pemilihan kepala daerah yang akan digelar serentak pada November mendatang.

Laporan : Andi Candra