Scroll untuk baca artikel
Fakfak

Dandim 1803/Fakfak Ungkap Olahraga Bersama di STTB Hampir Batal

1
×

Dandim 1803/Fakfak Ungkap Olahraga Bersama di STTB Hampir Batal

Sebarkan artikel ini

Fakfak – Sambut HUT TNI ke-78 Tahun 2023. Bertempat di Taman Satu Tungku Tiga Batu (STTB) Jalan Baru Kabupaten Fakfakz di hadiri Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf Tri Handoko Wicaksono menghadiri acara olahraga bersama TNI-POLRI dan Pemerintah Daerah Papua Barat, Selasa (24/09/2023).

Acara olahraga bersama ini sebagai kegiatan awal rangkaian peringatan HUT TNI dan puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 5 Oktober 2023 dengan mengusung tema”TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”, kegiatan olahraga bersama yang dimulai pada pukul 08.30 WIT diawali dengan pemanasan, Senam SKJ 88, Senam Aerobik dan Ramah Tamah.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf Tri Handoko Wicaksono menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Smstake holder Kabupaten Fakfak yang telah mendukung dan hadir dalam kegiatan olahraga bersama tersebut.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan olahraga ini hampir saja tidak bisa dilaksanakan setelah Kota Fakfak diguyur hujan sejak tadi malam sampai pagi hari baru reda dan baru dapat dilaksanakan kegiatan pada pukul 08.30 WIT.

Tri sapaan akrab juga sebut “Rangkaian Kegiatan HUT TNI tahun Ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya karena tahun lalu masih masa Pandemi covid 19 untuk tahun ini khususnya diwilayah Kabupaten Fakfak untuk memeriahkan HUT TNI ke-78 tahun ini dimulai dengan kegiatan olahraga bersama yang sudah kita laksanakan pada pagi hari ini.

Kemudian hari senin besok akan melaksanakan kegiatan donor darah, pemeriksaan kesehatan (medical Chek Up), Pemeriksaan gigi gratis, yang akan dilaksanakan di Makodim, Upacara Peringatan Hari kesaktian Pancasila tanggal 1 Oktober, Ziarah Nasional di TMP Lembah Onim, Doa Bersama, dan Puncaknya tanggal 5 Oktober ada Parade, Demonstrasi Pembebasan Tawanan dan Penghancuran, defile dan Syukuran yang akan dilaksanakan juga di jalan baru seperti sekarang ini” Tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama Danrem 182/JO Kolonel Inf Hartono, S.Ip., M.M, melalui kepala staf Korem (Kasrem) 182/JO dalam keterangannya melalui Kasipers Korem 182/JO Mayor Inf Eko Hariyanto sangat mengapresiasi kegiatan olahraga bersama TNI Polri dan Pemerintah tersebut.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan sinergitas antara TNI-Polri dan Pemerintah Daerah. Sehingga Kamtibmas di wilayah Kab Fakfak menjadi aman dan kondusif, apalagi mengahadapi tahun politik yang sudah mulai terasa saat ini” jelasnya.

“Dengan sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Daerah yang semakin solid, mudah-mudahan kita ke depan senantiasa diberikan kesehatan dan kelancaran dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdian kita kepada bangsa dan negara,” Unggahnya,(IB/02).