Scroll untuk baca artikel
NASIONAL

Bomba Grup Gelar Donor Darah Serentak di 5 Wilayah

1
×

Bomba Grup Gelar Donor Darah Serentak di 5 Wilayah

Sebarkan artikel ini

JAKARTA- Sebagai wujud kepedulian sosial, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Bomba Grup menggelar aksi donor darah serentak di 5 wilayah unit kerja operasional yaitu Jakarta, Palembang, Kabupaten Pali, Muara Enim dan Lahat pada hari Kamis, 20 Juli 2023.

Dari lima wilayah jumlah peserta yang mendaftar mencapai 346 orang dan yang diterima sebagai pendonor sebanyak 256 orang. CEO Bomba Grup, Todotua Pasaribu kegiatan donor darah ini adalah bagian dari komitmen perusahaan. “Kegiatan CSR ini tentu menjadi prioritas Bomba Grup untuk masyarakat,” kata Todo saat membuka acara Donor Darah di Kantor Bomba Grup Jakarta, SCBD.

Pria yang akrab disapa Todo ini mengatakan dirinya sangat mengapresiasi jumlah peserta yang ikut dalam kegiatan donor darah ini. Menurutnya, kegiatan ini bukan hanya diikuti oleh karyawan Bomba Grup, tapi juga masyarakat sekitar pada setiap lokasi acara donor darah.

“Ini bagian dari komitmen kami dalam dunia kesehatan. Bukan hanya bermanfaat bagi penerima donor tetapi juga bermanfaat bagi pendonornya,” ujarnya sambil diaminkan oleh Presdir Bomba Grup, Adios Purnama.

Selain kegiatan Donor Darah ini, Todo menyebutkan akan banyak kegiatan-kegaitan sosial lain yang sifatnya untuk kepentingan masyarakat. “Kami akan terus berkomitmen untuk bisa membantu masyarakat melalui program CSR Bomba Grup,” tandasnya.

Dari data yang masuk sebagai peserta di Jakarta yang mendaftar sebanyak 84 orang, ditolak 20 orang, diterima 64 orang. Di Kota Palembang yang daftar 53 orang, ditolak 11 orang, diterima 42 orang. Di Kabupaten Pali daftar 86 orang, ditolak 12 orang, diterima 74 orang. Di Kabupaten Lahat daftar 52 orang, ditolak 24 orang, diterima 28 orang. Kabupaten Muara Enim daftar 71 orang, ditolak 23 orang dan diterima 48 orang.

Sementara itu, Kebid Organisasi PMI Jakarta Selatan, Mamih mengatakan bahwa kegiatan donor darah pada agenda #BOMBAPeduli Bomba Grup berjalan lancer. PMI kata Mamih mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Semoga kegiatan ini rutin setiap tahun dan pesertanya juga semakin banyak. Karena donor darah ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama masyarakat yang tengah sakit dan membutuhkan darah,” ujar Mamih.

Terpisah, CEO Plantation Bomba Grup, Noly Hendry mengatakan kegiatan ini digelar sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Pali. “Kegiatan kali ini digelar atas kerjasama Bomba Grup dengan Pemerintah Desa Prambatan dan PMI Kabupaten PALI. Diharapkan juga bisa digelar secara kontinyu dan periodik sehingga bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat,” kata Noly.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *