Scroll untuk baca artikel
Fakfak

Antisipasi Ancaman Teroris Saat Pelaksanaan Ibadah Natal, Polres Fakfak Sterilkan Gereja

0
×

Antisipasi Ancaman Teroris Saat Pelaksanaan Ibadah Natal, Polres Fakfak Sterilkan Gereja

Sebarkan artikel ini

FAKFAK – Guna memastikan terjadinya ancaman dari kelompok teroris saat pelaksanaan Ibadah Natal tahun 2023, Kepolisian Resor Fakfak melaksanakan Sterilisasi tempat ibadah (Gereja) di wilayah Fakfak, Minggu (24/12/2023).

Sterilisasi ini dilaksanakan sebelum ibadah perayaan natal dilaksanakan dengan cara mengecek seluruh barang dan benda yang berada di dalam gedung Gereja.

Dengan mengunakan alat handheld metal detector sebanyak 4 unit kegiatan yang dipimpin oleh P.S Kasat Sabhara Polres Fakfak Ipda Mustakim Batara dengan melibatkan Personel Pasukan dalmas.

Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana,SE.,MH melalui P.S Kasat Sabhara Polres Fakfak Ipda Mustakim Batara mengatakan,” Hari ini kita melaksanakan sterilisasi sebelum pelaksanaan ibadah Natal dengan cara mengecek seluruh barang dan benda yang berada di dalam Gedung Gereja” ujarnya.

“Setelah semua sudah dipastikan dalam keadaan aman kami berkoordinasi dengan panitia Gereja untuk menutup pintu sembari menunggu jemaat yang akan melaksanakan ibadah serta menghimbau jika melihat gelagat orang yang mencurigakan segera melaporkan kepada kami” tutup Kasat Sabhara.

Gereja yang menjadi perhatian Sterilisasi adalah Gereja yang beralamat pada seputaran Kota adalah Gereja Nazareth Samping RSUD, Gereja Katholik Santo Paulus, Gereja Eden imam bonjol, Gereja Kristen Perjanjian Baru depan PLTD, Gereja GPdi Pantekosta depan SPBU, Gereja Katholik St. Yosep, Gereja Eben Haaizer, GKI Imanuel, Gereja Bethel Samping Kantor Lantas,

Dengan adanya kegiatan sterilisasi ini pengurus dan panitia perayaan Natal tahun 2023, mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Polres Fakfak atas tindakan pencegahan yang sudah dilaksanakan,(***).