Scroll untuk baca artikel
PagaralamPolitik

Peringati Hari Santri dan Haul ke 3 Bapak Pembangunan Drs H Djazuli Kuris

×

Peringati Hari Santri dan Haul ke 3 Bapak Pembangunan Drs H Djazuli Kuris

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, PAGARALAM | Ribuan Tamu undangan dan Santri Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) di gelar oleh Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota Pagaralam menggelar haul akbar yang diisi dengan tahlilan, juga Haul ke 3, doa bersama untuk Bapak Pembangunan Kota Pagaralam Drs H Djazuli Kuris yang Tokoh  Nahdlatul Ulama (NU) yang berada di kota Pagaralam, Jum’at (18/10/2024).

Gema Selawatan, Tahlilan dan doa bersama yang dipimpin oleh Rais Syuryah KH Djamil Rusdi BA, Peringatan Hari Santri di kota Pagaralam di Gedung Balai Kota pagaralam tersebut selain diikuti Pengurus Pondok Pesantren, Guru, Santriwan dan Santriwati juga turut hadir Hj Rohani Istri Almarhum Walikota Pertama 2 priode Drs H Djazuli Kuris dan Keluarga besar, Jajaran Polres, Kemenag dan Partikal lainya.

Rais Syuryah KH Djamil Rusdi, dan pengurus PCNU hadir Katib Syuriah Kyai Masrur Aminudin, Mustyarsar H Alpian Maskoni SH M.si, Ketua Tanfidziyah Qhazali Muhammad M.Pd.i, Skritaris Ridi Efran Susilo M.pd, Kyai Helmi, Ketua Muslimat NU kota Pagaralam Hj  Rudayah Jamil Rusdi.

Rais Syuryah MUI Kota Pagaralam KH Djamil Rusdi dalam kesempatan tersebut berpesan kepada Santriwan dan Santriwati agar selalu belajar dengan baik dan rajin dalam menuntut ilmu. “Belajarlah dengan baik dan rajin sehingga menjadi manusia yang berguna bagi agama, nusa dan bangsa,” ucapnya.

“KH Djamil Rusdi, mengatakan Bangsa yang besar itu adalah bangsa yang menghargai para pendahalunya, Para Ulama Dan menghimbau pada Masyarkat Kota Pagaralam kita akan melaksanakan Pilkada, sebentar lagi kita akan melaksanakan Pilkada mari kita gunakan Hak Suara kita untuk pemimpin kita, pemimpin yang menyayangi masyarakatnya dan pemipin di cintai masyarakat,” sambungnya.

H Alpian Maskoni kedudukanya di PCNU Kota Pagaralam sebagai Mustyasar, bila menang dan memimpin Kota Pagaralam kembali, KH Djamil Rusdi berpesan bagi Paselon H Alpian Maskoni – Alfikriansyah (ALAF) dapat memimpin Kota Pagaralam kita ini lebih baik lagi, Membawa masyarakat sejatra dan berkedilan. “Kami berdoa semoga menang,” ucapnya.

Di acara Hari Santri ini juga Hj Rohani menyampaikan, ucapan beribu terimakasih pada PCNU kota Pagaralam dan Para Santri serta tamu undangan yang hadir, yang telah memberikan doa serta Haul ke 3 Almarhum Suami saya Drs H Djazuli Kuris. “Memang saya sangat tau dan ingat seperti KH Djamil Rusdi, beliau mulai dari awal mendukung Alamrhum untuk penghormatan Keluarga besar H Djzuli kuris,” kata Ibu Rohani.

Kedepan Kami berharap pada Paselon H Alpian Maskoni – Alfikriasyah (ALAF) jika kembali memimpin Kota Pagaralam, cita-cita yang belum tercapai oleh Almarhum Suami saya H Djazuli Kuris untuk Keberlanjutan Kemajuan, kemakmuran masyarakat juga pendidikan yang berkualitas dapat meneruskan perjuangan Almarhum Suami saya.

Mustyasar H. Alpian Maskoni menyampaikan, pada Hari Santri dan Haul ke-3 Mamanda Drs. H. Djazuli Kuris, kita mengenang beliau sebagai pondasi berdirinya Kota Pagaralam.

“Almarhum Mamanda Djazuli Kuris adalah Bapak Pembangunan dan contoh bagi kita semua. Tinggal bagaimana kita melanjutkan cita-citanya. Pembangunan seperti gedung perkantoran, gedung DPRD, dan infrastruktur lainnya masih baik dan kuat pada masa kepemimpinan almarhum. Oleh karena itu, kita wajib melanjutkan pembangunan dan melakukan perbaikan di segala bidang agar masyarakat Kota Pagaralam lebih maju, makmur, dan berkeadilan,” ujarnya.

Alpian juga menekankan, Almarhum sangat mencita-citakan Pagaralam sebagai kota wisata yang religius.

“Khususnya untuk pengurus NU Kota Pagaralam, mari bersama-sama menjaga potensi wisata religi yang melimpah, seperti makam para tokoh agama setingkat Wali Allah. Salah satunya adalah Petilasa Makam Puyang Seruting, Puyang Awak, Puyang Atung Bungsu, dan masih banyak lagi di Kota Besemah Pagaralam. Mereka semua adalah penyi’ar agama Islam di jagad Besemah,” ucapnya.

Selepas solawatan dan doa bersama, pengurus PCNU Kota Pagaralam kemudian kirim Alpateha dalam haul ke -3 Almarhum Drs H Djazuli Kuris yang juga Tokoh NU dan bapak Pembangunan Kota Pagaralam. (09/PA)