Scroll untuk baca artikel
Lahat

Sosialisasi Asesmen Nasional 2024 di Lahat: Langkah Strategis Meningkatkan Mutu Pendidikan SD Negeri dan Swasta

×

Sosialisasi Asesmen Nasional 2024 di Lahat: Langkah Strategis Meningkatkan Mutu Pendidikan SD Negeri dan Swasta

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, LAHAT | Sosialisasi Asesmen Nasional untuk jenjang Sekolah Dasar Negeri dan Swasta di Kabupaten Lahat tahun 2024 resmi dibuka pada hari ini, Kamis (19/09), di Hotel Bukit Serelo, Lahat.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat atau perwakilannya, beserta seluruh jajaran, narasumber, para peserta, dan tamu undangan yang hadir.

Dalam laporannya, Ketua Penyelenggara Kegiatan, Kasi Kurikulum Andan, M.Pd., menyampaikan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk mengevaluasi dan memetakan mutu sistem pendidikan dasar dan menengah melalui Asesmen Nasional. Asesmen ini menggunakan instrumen seperti asesmen kompetensi minimum, survei karakter, dan survei lingkungan belajar.

“Kegiatan ini diikuti oleh 301 peserta yang terdiri dari operator asesmen nasional sekolah, yang terbagi menjadi tiga tahap,” ungkap Andan.

Plh. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat, Eti Listina, S.P., M.M., melalui Kepala Bidang Pembina SMP, Rahmat Sri Fauzi, S.Pd., M.M., dalam sambutannya sekaligus membuka acara secara resmi, menyatakan bahwa sosialisasi ini bertujuan memberikan informasi kepada tenaga pendidik agar mereka dapat menjadi contoh yang baik bagi siswa, membentuk karakter yang kuat, serta memahami kewajiban mereka terhadap siswa-siswinya.

Rahmat Sri Fauzi juga menambahkan bahwa melalui Asesmen Nasional ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan penghargaan yang lebih baik di Kabupaten Lahat.

“Kami berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, menyerap materi yang disampaikan oleh narasumber, sehingga tujuan kegiatan ini tercapai dan mutu pendidikan di Kabupaten Lahat semakin meningkat,” pesannya.

Laporan : Sigi