Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

Unsri Kembali Wisuda 1.335 Mahasiswanya

4
×

Unsri Kembali Wisuda 1.335 Mahasiswanya

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, INDRALAYA | Sebanyak 1.335 mahasiswa Universitas Sriwijaya di Wisuda di Kampus Unsri Indralaya. Kegiatan wisuda ini di ikuti oleh puluhan ribu wali mahasiswa yang ikut hadir merayakan momen kelulusan tersebut.

“Saat ini kita sudah melakukan wisuda terhadap 1.335 mahasiswa Unsri. Dimana terdiri dari sepuluh fakultas saat ini. Untuk nilai Comlaude sendiri lebih dari 60% untuk semua lulusan. Sebab proses pembelajaran sudah terstandar dan sangat baik sehingga kemampuan mahasiswa semakin meningkat dan taraf pembelajaran terus di evaluasi untuk lebih di sempurnakan,” kata Rektor Unsri Prof Dr Taufiq Marwa SE MSi usai melakukan prosesi wisuda Kamis (20/6/2024).

Lebih jauh ia mengatakan, saat ini tahap serapan pembelajaran sendiri sudah lebih dari 80%. Jadi sangat wajar jika semakin banyak mahasiswa yang lulus dengan Comlaude. Sudah sewajarnnya mahasiswa yang kuliah di Kampus Unsri mendapatkan pelajaran dengan serapan tinggi. Melalui capaian pembelajaran yang baik di tiap mahasiswa. Dikarenakan Prodinya paling banyak maka lulusan Comlaude paling banyak ada di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unsri.

“Harapan kami para mahasiswa dapat memahami pelajaran sampai 100%. Sehingga apa yang diberikan oleh dosen dapat diimplementasikan oleh mahasiswa semuanya secara maksimal. Sehingga saat waktunya tiba dan lulus dari Unsri bisa menerapkan semua ilmunya kepada masyarakat,” harap dia.

Lebih jauh ia menjelaskan, memang kendala dilapangkan pasti selalu ada. Sehingga angka 100% masih susah terwujud. Mungkin mahasiswa memiliki keterbatasan dari segi teknologi, kesehatan dan lainnya. Pihaknya juga selalu berusaha untuk menutupi berbagai faktor ini. Harapannya agar semua proses pelajaran dapat dilakukan secara maksimal. Sehingga target capaian dalam pelajaran dapat terwujud.

“Kami terus berupaya agar capaian pembelajaran kepada mahasiswa dapat terselesaikan. Sehingga mutu pendidik di Unsri tiap tahunnya semakin baik,” tandasnya. (Adi)