Scroll untuk baca artikel
Fakfak

Terharu Melihat Satgas TMMD Ke-121 Kodim 1801/Manokwari Bangun Rumahnya, Lazarus Mandacan: Bangga Memiliki TNI/Polri

9
×

Terharu Melihat Satgas TMMD Ke-121 Kodim 1801/Manokwari Bangun Rumahnya, Lazarus Mandacan: Bangga Memiliki TNI/Polri

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS FAKFAK/Warga Kampung Kwau Bapak Lazarus Mandacan yang dibangunkan rumahnya tidak dapat menahan air matanya karena rasa haru dan bahagia ketika melihat para anggota Satgas TMMD ke-121 Kodim 1801/Manokwari datang dan akan membangunkan rumahnya mulai dari nol di Kampung Kwau Distrik Mokwam, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Jumat (26/07/2024)

Bapak Lazarus Mandacan sebelumnya tinggal di rumah orangtuanya. Sedangkan Lazarus yang berkerja sebagai petani, hanya cukup membeli bahan pokok untuk makanan keluarganya saja. Bahkan dirinya tak pernah terpikirkan untuk bisa membangunkan rumahnya, dikarnakan penghasilan yang minim tidak cukup untuk membangun rumahnya.

“Sekarang saya sangat bersyukur dan Puji Tuhan impian memiliki rumah sendiri tercapai atas bantuan dari Anggota Satgas TMMD Kodim 1801/Manokwari yang terdiri dari bapak TNI dan Polisi yang bekerja dengan semangat walaupun cuaca terik matahari dan cuaca gerimis,”,Katanya.

Lazarus Mandacan menambahkan, dirinya juga ikut dan mengajak keluarga untuk membantu anggota satgas TMMD ini yang sedang mengerjakan pembangunan rumah tersebut. Dirinya tdk bisa hanya berdiam diri dan menonton anggota satgas yang bekerja saja karena Bapak TNI/Polri bekerja untuk bangunkan rumahnya.

“Saya tidak dapat berkata apa-apa, selain saya mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar besarnya pada Tuhan Yang Maha Kuasa dan bapak TNI/Polri. Saya sangat terharu, melihat tenaga TNI dan Polisi yang terkuras untuk rakyat, saya sangat bangga memiliki TNI dan Polri”,Imbuhnya,(IB).