Scroll untuk baca artikel
Berita

Tancap Gass! KPU Goes To Campus Sosialisasi Pendidikan Pemilih Muda Pilkada 2024

11
×

Tancap Gass! KPU Goes To Campus Sosialisasi Pendidikan Pemilih Muda Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS FAKFAK/Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Fakfak Goes To Campus Sosialisasi Pendidikan Pemilih Muda Pilkada Serentak Tahun 2024, yang berlangsung di Aula Kampus Stie Otto Geisler.

Sosialisasi tersebut di hadiri Devisi Perencanaan data dan informasi Muhammad Idris Rumata dan Devisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Parhupmas dan SDM Nur Hamsiah yang diikuti mahasiswa dan Dosen, (10/8/2024).

Dalam kegiatan sosialisasi itu Nur Hamsiah menjelaskan tahapan-tahapan penting yang akan dilakukan KPU Fakfak mulai dari Tahapan pencalonan, kampanye dan pemungutan suara, Terangnya.

“Nur Hamsiah menjelaskan saat menyampaikan materi meminta para mahasiswa agar tidak golput dan menggunakan hak pilih anda pada hari pemungutan suara, Rabu 27 November 2024”.

Diwaktu yang sama Muhammad Idris Rumata, menyampaikan pentingya memastikan nama agar terdaftar sebagai pemilih karena tahapan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP), telah selesai.

Sehingga belum terdaftar saat DPHP maka dilaporkan PPS PPD bahkan kepads KPU untuk tahapan daftar pemilih sementara (DPS) turun tanggapan masyarakat kita masukan itu apa bila memenuhi syarat.

Karena didalam aturan menyebut empat dokumen yaitu Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kartu Keluarga (KK) Identitas Kependudukan Digital (IKD) , Biodata, tidak ada lagi surat keterangan (Suket) Urai Rumata, (IB).