Scroll untuk baca artikel
Fakfak

Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa 1803-01/Fakfak Laksanakan Pendampingan Kepada Petani

×

Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa 1803-01/Fakfak Laksanakan Pendampingan Kepada Petani

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS FAKFAK/Babinsa Koramil 1803-01/Fakfak Sertu Fadly melaksanakan kegiatan Pendampingan ketahanan pangan dalam pemeliharaan tanaman kangkung bersama dengan Bapak Karel Hindom, bertempat di Kampung Uni Pokpok, Distrik Fakfak Tengah, Senin (10/06/2024).

Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf Lukman Permana,SE, melalui Babinsa Koramil 1803-01/Fakfak Sertu Fadly, katakan kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa dalam rangka mendukung kesuksesan penyelenggaraan kegiatan Ketahanan Pangan yang dilaksanakan oleh warga binaan dalam upaya peningkatan kebutuhan pangan dan pertumbuhan ekonomi rakyat di wilayah Kampung Kampung Uni Pokpok, Distrik Fakfak Tengah.

“Ini merupakan salah satu tugas kami selaku aparat Teritorial dalam membantu mensukseskan program ketahanan pangan, untuk mencukupi kebutuhan pangan dan peningkatan ekonomi rakyat di wilayah binaan kami, sehingga warga masyarakat bisa memperoleh manfaat Positif dari hasil pendampingan dari kami para Babinsa,” Jelas Serda Fadly.

Adapun hal-hal yang kami lakukan dalam proses pendampingan yakni saling bertukar pikiran bagaimana cara pengolahan tanah, penggunaan pupuk serta proses perawatan tanaman yang baik sehingga para petani dapat memperoleh hasil panen yang maksimal.

Diharapkan dengan adanya kegiatan pendampingan ini dapat membantu Warga dalam melaksanakan pengolahan, perawatan hingga masa panen nanti sehingga dapat memaksimalkan hasil panen dalam rangka mensukseskan dan mencukupi kebutuhan Pangan di Wilayah,tutupnya,(IB).