Scroll untuk baca artikel
Pagaralam

Rencana Aksi Keterbukaan Dana Publikasi Media di Pagaralam Ditunda

53
×

Rencana Aksi Keterbukaan Dana Publikasi Media di Pagaralam Ditunda

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS.ID, PAGARALAM | Rencana aksi keterbukaan dana publikasi media yang diinisiasi oleh sejumlah wartawan di Kota Pagaralam terpaksa ditunda. Aksi damai yang sedianya digelar oleh para wartawan tersebut batal dilaksanakan karena seluruh pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam sedang dinas luar (DL).

Penundaan ini disepakati dalam rapat bersama yang diadakan oleh Gabungan Grup Salam Satu Pena Kota Pagaralam di sekretariat Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua IWOI Kota Pagaralam, Herry Kusnadi, dan dihadiri oleh petinggi organisasi media, kepala biro, dan puluhan wartawan dari berbagai media di Pagaralam. Kesepakatan bersama diambil untuk menunda aksi hingga pejabat Pemkot Pagaralam kembali ke kota, yang direncanakan pada Kamis (27/6/2024).

Al-Kahpi, selaku Koordinator Lapangan, menyatakan kepada awak media di halaman kantor IWOI bahwa aksi ini tidak dibatalkan, melainkan hanya ditunda.

“Aksi bukan batal, aksi akan tetap dilaksanakan namun ditunda dikarenakan saat ini seluruh pejabat Pemerintah Kota Pagaralam sedang dinas luar dan akan dilaksanakan setelah mereka pulang dan ada di kantornya,” ujarnya.

Penundaan ini diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi para pejabat Pemkot Pagaralam untuk hadir dan memberikan tanggapan langsung terhadap tuntutan keterbukaan dana publikasi media yang diusulkan oleh para wartawan. (09/PA)