BERITAPRESS, LAHAT | PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Lahat memperkuat kesiapan menjelang Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 (Nataru) dengan menyiagakan 378 personel di tujuh posko yang tersebar di lima kabupaten dan satu kota: Lahat, Muara Enim, Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, dan Kota Pagar Alam. Satu tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) juga disiapkan untuk merespons situasi darurat.
Manajer PLN UP3 Lahat, Teguh Aang Harmadi, menyatakan bahwa langkah ini bertujuan memastikan keandalan pasokan listrik selama periode siaga Nataru.
“Setelah Siaga Pilkada serentak, tim kami langsung lanjut Siaga Nataru. Sebelum periode siaga, kami sudah optimalkan pemeliharaan agar saat masa siaga infrastruktur kelistrikan kita dalam kondisi prima. Kami optimis pasokan listrik tetap andal” ujar Aang, (6/12/2024).
Langkah tersebut mendapat dukungan penuh dari General Manager PLN UID Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (S2JB), Adhi Herlambang. Ia menegaskan bahwa kesiapan PLN di seluruh wilayah S2JB merupakan bagian dari komitmen PLN dalam memberikan layanan terbaik selama momen penting ini.
“Keandalan listrik saat Nataru menjadi prioritas. Kami berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk memastikan suplai listrik di titik-titik vital, seperti tempat ibadah, kantor pertahanan, kantor pemerintahan, hingga pusat transportasi, agar dapat berjalan lancar. Semoga masyarakat dapat merayakan Nataru dengan nyaman” ujar Adhi.
Selain itu, PLN UP3 Lahat telah menyiapkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang terletak di Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Lahat Jl Kol. H. Burlian Kel. Bandar Jaya dan Unit Layanan Pelanggan Muara Enim Jl. Sultan Mahmud Badaruddin II Kelurahan Air Lintang. Fasilitas ini akan mendukung perjalanan pemilik kendaraan listrik yang melintas menuju Palembang atau Lampung.
Dengan berbagai persiapan ini, PLN memastikan masyarakat dapat menikmati layanan listrik yang andal selama momen Nataru yang penuh kebersamaan.
“Petugas kami siaga 24 jam. Jika ada kendala, masyarakat dapat melapor melalui aplikasi PLN Mobile atau langsung ke kantor PLN terdekat,” tutup Aang. (ril)