Scroll untuk baca artikel
Berita

PFM :Ketua DPD Gerindra Papua Layak Menjadi Menteri Dalam Kabinet Prabowo-Gibran

89
×

PFM :Ketua DPD Gerindra Papua Layak Menjadi Menteri Dalam Kabinet Prabowo-Gibran

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS FAKFAK/Ketua Partai DPD Gerindra Provinsi Papua Yanni,SH.,MH.,M.Sos dengan tegas dan lugas menyatakan bahwa tidak akan maju dalam bursa pileg 2024 karena posisinya sebagai pucuk pimpinan Partai Gerindra di Provinsi Papua fokus dan siapkan strategi memenangkan Prabowo Subianto menjadi Presiden RI periode 2024-2029.

Dan, akhirnya Prabowo Subianto terpilih menjadi Presiden RI terbaru dan memenangkan kira-kira 90 persen suara di Provinsi Papua,(26/7/2024).

Ini suatu karya nyata dan kerja nyata yang dilakukan oleh seorang Perempuan Politisi tangguh dari Tanah Papua, ujung timur Indonesia.

Sangat sulit menemukan sosok politikus perempuan seperti ini di Indonesia, dan kalaupun mau mencari karakter dan model politisi seperti ini,maka kita butuh 50 tahun lagi dan itu sangatlah sulit dan rumit.

Karena itu Sebagai Pimpinan Adat Papua dan juga Anggota DPD RI terpilih saya menyarankan kepada Bapak Prabowo Subianto untuk dapat menunjuk Ibu Yanni SH MH.,M.Sos sebagai Salah Satu Menteri didalam kabinet kepemimpinan Presiden RI Bapak Prabowo Subianto, Kata Mananwir Paul Finsen Mayor, S. IP., CM. NNLP, dalam rilisnya.

Dedikasi dan loyalitas ibu Yanni SH MH.,M.Sos sudah ditidak diragukan lagi, apalagi dengan sederetan karya dan kerja serta kiprah beliau 20 Tahun dalam perpolitikan di Tanah Papua yang sangat kuat dan mengakar.

Ibu Yanni SH MH.,M.Sos ini salah satu komunikator ulung dalam dunia politik terbukti ada di dalam politik selama kira-kira 20 Tahun.

Artinya sudah malang melintang di dunia politik. Jadi dengan sederetan karya dan kerja keras Ibu Yanni SH MH.,M.Sos sebagai Tokoh Perempuan Politik di Tanah Papua yang kemarin tidak maju dalam pemilihan Legislatif demi fokus memenangkan Prabowo Subianto menjadi Presiden RI. Itu hal yang sangat berani dan loyalitas ibu Yanni sudah tidak diragukan lagi untuk setiap membantu Bapak Prabowo Subianto Presiden RI periode 2024-2029.

Apalagi Ibu Yanni SH MH.M.Sos itu sudah pasang badan untuk memenangkan Prabowo Subianto menjadi Presiden RI kemudian sebagai Tokoh Perempuan Politik dan politisi senior jadi ini adalah Pilihan Tepat Prabowo Subianto dan Gibran dalam penyusunan Kabinet Prabowo – Gibran.

“Sudah saatnya Perempuan Politik dari Timur Indonesia terutama Tanah Papua bisa menjadi menteri dan bermain di kancah Perpolitikan nasional”, Katanya.

Sebagai Ketua Dewan Adat Papua di Provinsi Papua Barat dan Provinsi Papua Barat Daya Saya sangat mendukung Ibu Yanni SH MH.,M.Sos menjadi Salah Satu Menteri dalam Kabinet Prabowo – Gibran,(IB).