Scroll untuk baca artikel
Entertainment

Pengalaman Perdana Reza Rahadian Mandikan Jenazah di Film Siksa Kubur

45
×

Pengalaman Perdana Reza Rahadian Mandikan Jenazah di Film Siksa Kubur

Sebarkan artikel ini
Reza Rahadian dan Faradina Mufti.

BERITAPRESS, JAKARTA – Comeback setelah 16 tahun dari film horor, Reza Rahadian ceritakan pengalaman perdana memandikan jenazah di film terbarunya Siksa Kubur yang akan tayang pada 11 April 2024.

Dalam film Siksa Kubur, Reza Rahadian berperan sebagai Adil seorang pemandi jenazah.

Hal tersebut menjadi pengalaman perdana bagi Reza Rahadian dalam memandikan seorang.

“Iya (pengalaman pertama) karena saya belum pernah mandiin mayat,” ujar Reza Rahadian kepada awak media usai pemutaran film Siksa Kubur di kawasan Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Rabu, 3 April 2024.

Selain itu, hal tersebut juga menjadi adegan yang paling intens baginya di film Siksa Kubur.

“Itu adegan yang paling intens banget dan emosional, saya ingat banget waktu itu treatmentnya Bang Joko inginnya kameranya mengikutinya dari awal sampai masuk ke dalam-dalam dan segala macamlah,” ucap aktor 37 tahun tersebut.

Pada adegan tersebut, aktor kelahiran Bogor itu juga mengungkapkan bahwa dirinya banyak diberi masukan terkait tata cara memandikan jenazah yang tepat oleh seorang pemandi jenazah.

“Waktu itu ada orang yang profesinya sama jadi ngasih tahu aja cara ngebasuh gimana, prosesinya dari kepala seperti apa nyiramnya segala macem, ke teknisnya aja,” ungkap Reza Rahadian.

Film yang akan tayang pada 11 April 2024 ini bercerita tentang Sita (Faradina Mufti) yang ditinggal mati kedua orangtuanya karena bom bunuh diri. Usai kejadian itu, Sita tak percaya dengan agama.

Selain itu Sita memiliki tujuan hidup yakni mencari orang berdosa dan berniat masuk ke dalam kuburannya untuk membuktikan bahwa agama dan siksa kubur itu nyata, tapi ada konsekuensi yang harus dihadapi bagi orang yang tidak percaya.

Selain Reza Rahadian dan Faradina Mufti, film Siksa Kubur ini juga dibintangi oleh beberapa nama besar di perfilman Indonesia seperti Arswendy Bening Swara, Slamet Rahardjo, Egi Fedly, Christine Hakim, Jajang C Noer, Happy Salma, Djenar Maesa Ayu, Fachri Albar, Putri Ayudya, Muzakki Ramdhan, hingga Widuri Puteri.

Penulis : Erwin Gunawan