Scroll untuk baca artikel
Berita

Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak Selama Tiga Hari di KPU Diawasi Ketat Bawaslu

×

Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak Selama Tiga Hari di KPU Diawasi Ketat Bawaslu

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS FAKFAK/Proses pembukaan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak selama tiga hari di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Fakfak diawasi ketat oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Diketahui proses pendaftaran bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak di KPU selama tiga hari mulai dari tanggal, 27-28-29, pukul 12.00 semalam telah resmi di tutup,(30/8/2024).

Ketua Bawaslu Kabupaten Fakfak Arifin Takamokan kepada media ini menyampaikan saat hari pertama pendaftaran masih sepi namun masuk hari ke dua Bapaslon UTAYOH jilid II, mendaftar, dan masuk hari ke tiga Bapaslon SANTUN.

Sehingga tahap berikut para Bapaslon ke Provinsi untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Manokwari, Jelas Ketua Bawaslu.

Dalam proses pendaftaran selama berlangsung Bawaslu mengawasi secara langsung sampai dengan penetapan pada tanggal 22 September, kami terus melakukan pengawasan secara melekat.

“Semua ini di lakukan agar memastikan semua Bapaslon yang ditetapkan sebagai Calon telah melalui semua proses persyaratan”, Tegas Ipin,(IB).