Scroll untuk baca artikel
Bogor

Penampakan Pasar Kebon Kembang yang Sesak dengan Pedagang Kaki Lima di Pinggir Jalan

26
×

Penampakan Pasar Kebon Kembang yang Sesak dengan Pedagang Kaki Lima di Pinggir Jalan

Sebarkan artikel ini
Potret Pasar Kebon Kembang Bogor yang dipenuhi para Pedagang Kaki Lima. Foto : Erwin Gunawan

Reporter : Erwin Gunawan

 

BERITAPRESS.ID, BOGOR | Pedagang Kaki Lima (PKL) tak henti-hentinya menggelar lapak di pinggiran jalan Pasar Kebon Kembang yang berada di Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, pada Kamis, 20 Juni 2024.

Hal tersebut terlihat dalam pantauan Beritapress.id di lokasi, yang memperlihatkan kemacetan di area tersebut dengan banyaknya PKL yang berjualan sembarangan.

Dalam hal itu, terdapat juga beberapa sisa makanan dan minuman yang berserakan di jalan ulah dari pedagang ataupun pengunjung yang tidak bertanggung jawab atas sampahnya.

Dengan banyaknya para PKL yang berjualan di pinggir jalan, akibatnya kemacetan terjadi di sepanjang jalan yang juga diperparah dengan banyaknya angkot mengetem serta parkir sembarangan yang dilakukan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab.

Melihat kondisi tersebut, salah satu pengunjung yakni Arya Situnggalung merasa miris dengan keadaan Kota Bogor yang seperti itu.

“Saya asli Bogor jujur miris ya liat kondisi seperti ini, macet dimana-mana ulah PKL yang buka lapak sembarangan dan sampah juga banyak bau,” ujar Arya Situnggalung kepada Beritapress.id di lokasi.

Lebih lanjut, Arya pun berharap bahwa kondisi seperti itu harusnya bisa menjadi perhatian pemerintah agar segera dibenahi.

“Ya saya berharap sih hal kek gini bisa jadi perhatian pemerintah untuk segera diurus, karna kan jujur ga enak banget ya Bogor dengan kondisi seperti ini,” pungkas Arya dengan penuh harap.