Scroll untuk baca artikel
Pagaralam

Pemkot Pagaralam Ikuti Capacity Building Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah

7
×

Pemkot Pagaralam Ikuti Capacity Building Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, PAGARALAM | Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagar Alam Rano Fahlesi mengikuti Video Conference ( Vidcon) Capacity Building Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) oleh Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia, di Ruang Rapat Besemah Tige (III), Kantor Wali Kota Pagar Alam, Jum’at (7/6/2024).

Kegiatan yang mengangkat tema “Optimalisasi peran dan fungsi TPAKD dalam rangka akselerasi pemanfaatan produk serta layanan pasar modal” ini diikuti oleh Tim TPAKD se-Indonesia baik secara langsung, daring maupun streaming via YouTube.

Dalam sambutannya, Plh. Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuangan Daerah (Keuda) Kemendagri Horas Maurits Panjaitan berharap kepada seluruh Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) dapat berkomitmen dan konsisten serta aktif terlibat dalam pemulihan ekonomi nasional guna menjaga serta mempercepat pergerakan roda perekonomian.

Plh. Dirjen Bina Keuda Kemendagri juga berpesan kepada Pemerintah daerah (Pemda) untuk dapat mengoptimalkan realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi serta pelayanan kepada masyarakat.

Turut serta dalam vidcon ini Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Daerah Setdako Pagar Alam, Kepala Badan Keuangan Daerah, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kota Pagar Alam, Bagian ULP dan Bagian Ekobang Setdako Pagar Alam. (09/PA)