Scroll untuk baca artikel
LahatPendidikan

Pembukaan Sosialisasi Penyusunan Buku Kurikulum SD Negeri/Swasta se-Kabupaten Lahat

4
×

Pembukaan Sosialisasi Penyusunan Buku Kurikulum SD Negeri/Swasta se-Kabupaten Lahat

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, LAHAT | Bertempat di Hotel Orchid Kabupaten Lahat, hari ini dilaksanakan pembukaan sosialisasi penyusunan buku kurikulum jenjang Sekolah Dasar (SD) Negeri dan Swasta se-Kabupaten Lahat. Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat, Dr. Hasperi Susanto, S.Pd.MM, beserta seluruh jajarannya, narasumber, kepala sekolah, dan tamu undangan.

Dalam laporannya, Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat, Jasjuli, S.Pd.MM, menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyediakan perangkat atau satuan sistem rencana dan pengaturan bahan pembelajaran yang bisa dijadikan pedoman dalam proses pembelajaran.

“Selain itu, sosialisasi ini juga bertujuan untuk mencapai tujuan pendidikan sebagai alat untuk mencapai hasil pendidikan yang diinginkan,” jelasnya, Senin (15/7/2024).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat, Niel Aldrin, SE.MAP, melalui Sekretaris Dr. Hasperi Susanto, S.Pd.MM, dalam arahannya sekaligus membuka acara secara resmi, menyatakan bahwa kurikulum adalah seperangkat atau suatu sistem rencana pengaturan bahan pembelajaran yang dapat dijadikan pedoman dalam proses belajar mengajar.

“Oleh sebab itu, melalui sosialisasi ini, diharapkan para tenaga pendidik dapat memberikan pengalaman-pengalaman baru kepada peserta didik, yang dapat dikembangkan sesuai dengan perkembangannya dan menjadi bekal kehidupan mereka,” ungkap Dr. Hasperi Susanto.

“Kami berharap agar para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga dapat diterapkan di satuan pendidikan masing-masing,” tambahnya.

Acara ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Lahat melalui pemahaman yang lebih baik tentang kurikulum dan penerapannya di sekolah-sekolah dasar.

Reporter : Sigi