Scroll untuk baca artikel
Lahat

Pembukaan Pelatihan Legalitas dan Standarisasi Produk UMKM di Kabupaten Lahat: Tingkatkan Kepercayaan Konsumen

×

Pembukaan Pelatihan Legalitas dan Standarisasi Produk UMKM di Kabupaten Lahat: Tingkatkan Kepercayaan Konsumen

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, LAHAT | Bertempat di Ballroom Hotel Calista, Kabupaten Lahat, pada hari ini, Selasa (16/07), telah dilaksanakan pembukaan pelatihan legalitas dan standarisasi produk usaha mikro. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan dan persepsi konsumen terhadap produk UMKM.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Lahat, Hery Alkafi, AP.MM, beserta seluruh jajarannya hadir dalam acara ini. Selain itu, narasumber, peserta pelatihan yang terdiri dari pelaku UMKM Kabupaten Lahat, serta tamu undangan turut meramaikan acara pembukaan ini.

Dalam laporannya, Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Mikro, Nuriyatul Qibtiyah, SE.MM, menyampaikan bahwa pelatihan ini akan berlangsung dari tanggal 16 hingga 18 Juli 2024. Peserta yang mengikuti pelatihan ini adalah para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Lahat.

“Sesuai dengan judul kegiatan, pelatihan legalitas dan standarisasi produk usaha mikro untuk meningkatkan kepercayaan dan persepsi konsumen diharapkan dapat terselenggara dengan baik,” ujarnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Lahat, Hery Alkafi, AP.MM, dalam sambutannya sekaligus membuka acara secara resmi, menekankan pentingnya kegiatan ini bagi para pelaku usaha mikro. Hery Alkafi juga menyampaikan bahwa saat ini baru ada sekitar 460 UMKM yang memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) dari total 33.000 UMKM yang ada di Kabupaten Lahat. Melalui pelatihan ini, diharapkan para pelaku UMKM akan lebih memahami pentingnya legalitas usaha mereka.

“Kami berharap dengan adanya pelatihan ini, para pelaku UMKM di Kabupaten Lahat dapat meningkatkan legalitas dan standarisasi produk mereka. Dengan adanya pendampingan, usaha mikro diharapkan dapat naik kelas menjadi usaha kecil dengan omset yang memadai untuk peningkatan penghasilan,” tegas Hery Alkafi.

Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Lahat dalam meningkatkan kualitas dan legalitas produk mereka, sehingga mampu bersaing di pasar yang lebih luas.

Reporter : Sigi