Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

Pembukaan Lomba O2SN, Dinas Pendidikan Sumsel Targetkan 10 Besar

0
×

Pembukaan Lomba O2SN, Dinas Pendidikan Sumsel Targetkan 10 Besar

Sebarkan artikel ini

BERITAPRES -Hari ini Pembukaan Lomba Kompetensi Siswa Nasional (LKS) dan Olimpiade Olahraga

Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SMK Provinsi Sumsel Tahun 2023 dilaksanakan di Aula SMK Negeri 2 Palembang, Rabu (12/7/2023). Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Administrasi dan Umum Pemprov Sumsel Kurniawan, Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Drs. H. Sutoko dan Duta Literasi Provinsi Sumsel Ratu Tenny Leriva.

Dalam kesempatan ini Asisten Administrasi dan Umum Pemprov Sumsel Kurniawan mengatakan, kebijakan dan program Kemendikbudristek salah satunya melaksanakan tugas pengembangan talenta dalam rangka menyiapkan bibit bertalenta yang bersumber dari peserta didik yang memiliki minat dan bakat di bidang keterampilan vokasi.

“Pemprov Sumsel melalui bidang SMK dinas pendidikan Provinsi Sumsel melakukan identifikasi pengembangan dan aktualisasi untuk menghasilkan peserta didik yang berprestasi melalui kegiatan Lomba Kompetensi Siswa Nasional (LKS) dan Olimpiade Olahraga

Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SMK Provinsi Sumsel Tahun 2023,” ungkapnya.

“Lomba Kompetensi Siswa Nasional (LKS) dan Olimpiade OlahragaSiswa Nasional (O2SN) Jenjang SMK Provinsi Sumsel Tahun 2023 ini dilaksanakan dimulai dari tingkat sekolah, kabupaten kota Provinsi hingga tingkat nasional. Di mana masing-masing bidang lomba pada LKS dan cabang O2SN akan mewakili Sumsel di Surabaya pada bulan Oktober. Saya berpesan kepada seluruh peserta LKS dan O2SN untuk dapat berlatih lebih giat lagi untuk mendapatkan juara di tingkat nasional yang akhirnya mengharumkan nama provinsi Sumsel,” katanya.

Duta Literasi Provinsi Sumsel Ratu Tenny Leriva mengatakan, dengan adanya penyelenggaran LKS dan O2SN harapannya bisa menunjang agar siswa SMK se Sumsel bisa lebih kompetitif atau siap bersaing dalam mengejar prestasi untuk mengharumkan nama Sumsel.

“Saya ucapkan semangat dan selamat berjuang untuk siswa- siswa yang akan berjuang di LKS dan O2SN ini,” katanya.

“Semoga kalian bisa mendapatkan hasil yang terbaik. Karena saya yakin kalian sudah mempersiapkan diri dengan semaksimal mungkin dan apapun hasilnya kalian sudah berani untuk maju dan juga berani menunjukan bakat kalian,”ujarnya

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Drs. H. Sutoko, menambahkan bahwa yang terbaik akan mewakili Sumsel di tingkat nasional.

“Mudah-mudahan ditingkat nasional tetap mempertahankan 10 besar,”pungkasnya.(ptr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *