Scroll untuk baca artikel
Olahraga

PB Graha Mulak Gelar Turnamen Bulu Tangkis Perdana

0
×

PB Graha Mulak Gelar Turnamen Bulu Tangkis Perdana

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, PALEMBANG | Kilas balik dalam sejarah dunia perbulutangkisan di Indonesia telah merakyat. Seluruh lapisan rakyat mengenalnya. Dari pelosok desa hingga keperkotaan, olahraga ini jadi kegemaran orang, tak salah bila anggapan dunia Indonesia negara raksasa Bulutangkis.

Nah, olahraga bulutangkis dalam waktu sekejap merebut hati masyarakat Indonesia pada umumnya dari masa ke masa, kini PB Graha Mulak tak kalah antusiasnya mengelorahkan olahraga tepuk bulu angsa (Bulutangkis, Red) menggelar turnamen Bulutangkis event perdananya, Kamis (14/12/2023) dilaksanakan di jalan Silaberanti, Lorong. Khodijah, RT.30 RW.07, Palembang,

Pemilik GOR PB Mulak, Danial Alfiah, SH di mengatakan, berdirinya GOR (gedung olahraga) bulutangkis, berkapasitas dua arena lapangan bulutangkis, dengan fasilitas sarana dan pra sarana begitu nyaman didukung area parkir sangat luas, bergaya arsitektur minimalis.

“Inilah pengabdian saya didunia olahraga umumnya, dan khususnya olahraga Bulutangkis yang saya cintai, agar harapan dan do’a itu pun bagi masyarakat seputaran tempat saya bermukim, menyambut antusias pula keberadaan GOR Bulutangkis yang baru dibangun delapan bulan lalu, dimanfaatkan sebagaimana mestinya,” ujarnya Daniel.

Sementara Ketua Pelaksana, Udin Zailani didampingi Sekretaris Mulyadi dan Humas Amirul Mukminin menuturkan, bahwa turnamen ini digelar perdana, dikuti para perserta klub bulutangkis yang ada di Kota Palembang sebanyak 64 Klub Bulutangkis, dan para wasit bulutangkis itu pun dihadirkan punya sertifikat yang diakui.

Udin menjelaskan, dengan berdirinya GOR Bulutangkis PB Graha Mulak ini, semoga dapat membina silaturahmi antar sesama warga dan juga dapat menyalurkan hobby bermain Bulutangkis.

“Ajang kompetisi turnamen ini untuk mencari bibit atlet bulutangkis berbakat, guna memperkuat Pelatda (Pemusatan Latihan Daerah) Kota Palembang-Sumsel, hingga menuju Pelatnas Bulutangkis Nasional, berpusat di Cipayung, Jakarta Timur. Pernah ada pemain ganda putra dari wong kito diera 80 s/d 90an,” jelasnya.

Sementara Mamad pembina dari PB UMP menjelaskan, turnamen bulutangkis ini berkelanjutan, juga membina silaturahmi serta dapat berkompetisi secara sehat dan sportif.

“Diusahakan jadwal pertandingan kompetisi turnamen bulutangkis tepat waktu di event-event mendatang, dan kami bangga, terhormat dalam penyambutan duta-duta klub bulutangkis penuh antusias, sebanyak 64 Klub disambut panitia di GOR Bulutangkis PB Graha Mulak,” ujar Mamad.

(Pewarta : Mr.Wancik.AN.BE dan Mr.Rohmadi Zaini)