Scroll untuk baca artikel
Muara EnimPolitik

Paslon Edison Sumarni Ajak Masyarakat Pilkada Damai dan Berpolitik Santun

×

Paslon Edison Sumarni Ajak Masyarakat Pilkada Damai dan Berpolitik Santun

Sebarkan artikel ini

BEEITAPRESS, MUARA ENIM | Setelah melaksanakan tahapan Pilkada yakni rapat Pleno Pengundian Dan Penetapan Nomor Urut Paslon Pilkada Muara Enim, KPUD Muara Enim melaksanakan Agenda Deklarasi Kampanye Damai Pilkada 2024, yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Muara Enim (24/09/2024).

Dalam cara Deklarasi tersebut yang di hadiri oleh PJ Bupati  Muara Enim Henki Putrawan , Kapolres, Kejari, Kejati, Bin, Bawaslu dan Ke Empat Paslon Pilkada 2024.

H Edison dan Hj Sumarni yang hadir bersamaan dengan menggunakan seragam Putih-Putih, selanjutnya Edison dan Sumarni bersalaman dengan paselon lain dan menempati tempat duduk yang telah ditentukan KPU serta mengikuti acara sampai selesai.

Rohani, SH selaku ketua KPUD Muara Enim di damping Komisioner serta Sekretaris KPUD dalam kata sambutannya menyampaikan, hari ini KPUD Muara Enim melaksanakan Kampanye Damai dan penandatangan yang di cantumkan dalam PKPU nomor 2 tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal penyelenggaraan KPU dan PKPU nomer 13 tentang Kampanye.

“Setelah melakukan penanda tangan naskah perjanjian, diharapkan semua Paslon untuk mentaati aturan dan menciptakan perdamaian dalam pilkada untuk Muara Enim kita tercinta,” jelasnya.

Henky Putrawan selaku PJ Bupati dalam sambutannya menyampaikan tahun 2024 merupakan Pilkada serentak, selanjutnya setelah acara deklarasi damai ini, KPU akan mengundang Paslon untuk Debat Paslon, Nobar.

“Kita berharap pilkada ini merupakan pilihan rakyat bukan pilihan pemerintah, diharapkan pemipin yang dipilih rakyat dapat membangun muara Enim, mensejahterakan rakyat, karena Muara Enim ini memiliki potensi Sumber daya alam, dan sumber daya manusia, bukan tidak mungkin bisa lebih baik dari kabupaten lainnya,” tutup Henki.

Sementara itu H Edison SH Mhun didampingi calon wakil bupati Ir Hj Sumarni dalam kesempatan tersebut menyampaikan, penanda tanganan kesepakan pilkada damai merupakan suatu keharus bagi kami.

“Kami mengajak para pendukung masing masing paslon untuk saling menghargai, tidak saling menghujat atau menjelekan pasangan lain, seolah olah hanya dukungan kita saja yang baik dan sempurna dengan menjatuhkan paslon lain,” ungkapnya.

Edison juga menegaskan kepada Tim Pemenagan, Sonni Membara untuk tidak menyerang paslon lain, berpolitiklah dengan santun bagaimana caranya agar masyarakat bisa tertarik dengan program program ungulan yang kita tawarkan, tutup Edison.

Laporan : ANDI