Scroll untuk baca artikel
MubaPendidikan

Meriahkan HUT RI ke-79, SD Negeri Eka Bhakti Lomba Antar Siswa-Siswi

39
×

Meriahkan HUT RI ke-79, SD Negeri Eka Bhakti Lomba Antar Siswa-Siswi

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, LAIS | Dalam memperingati hari kemerdekaan Indonesia selalu disambut penuh suka cita pada setiap tahunnya sebagai tanda wujud sukur warga Indonesia untuk kemerdekaan Bangsanya. Tahun ini tepat 79 tahun kemerdekaan telah diraih, maka dengan demikian kita sebagai bangsa Indonesia wajib mengenang jasa-jasa para pahlawan kita yang telah membela bangsa Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Adapun lomba 17 Agustus tersebut dilaksanakn pada hari Rabu, 10 agustus 2024 di area lingkungan sekolah dan diikuti seluruh siswa/I dari kelas 1 sampai dengan kelas 6. Adapun 5 jenis lomba yang akan di ikuti oleh seluruh siswa/i SD Negeri Eka Bhakti seperti lomba balap karung, lomba perebutan kursi, lomba lari memindahkan bola.

Kegiatan lomba 17 agustus ini bertujuan untuk mempererat kebersamaan antar kelas, memupuk rasa percaya diri siswa, meningkatkan semangat juang, dan menggalang rasa persatuan antar generasi untuk memperkuat ketahanan nasional menghadapi tantangan global.

Kita sebagai generasi penerus bangsa sudah sepatutnya mengisi kemerdekaan dengan melakukan hal-hal yang positif yang dapat menumbuhkan wawasan kebangsaan. Tak perlu berperang fisik namun banyak hal yang dapat kita lakukan untuk melanjutkan cita-cita para pahlawan dalam mewujudkan Indonesia yang merdeka dari para penjajah baik itu dari luar maupun penjajah dari dalam berupa kemiskinan, kebodohan, masalah kesehatan, dan lingkungan.

Dengan demikian salah satu hal yang dapat dilakukan untuk mewujudkan dan meneruskan cita-cita para pahlawan kita maka SD Negeri Eka Bahkti mengajak siswa siswi untuk merayakan kemerdekaan Indonesia dengan mengadakan kegiatan berbagai macam perlombaan dengan tema Hut RI.

Kegiatan di tutup dengan pembersihan masal oleh semua siswa-siswi SD Negeri Eka Bhakti untuk menjaga lingkungan yang bersih dan sehat.

Reporter : Rico