Scroll untuk baca artikel
Lahat

MAPABA RAYA dan SUPERCAMP PC PMII Lahat, Membentuk Generasi Kritis dan Militan

×

MAPABA RAYA dan SUPERCAMP PC PMII Lahat, Membentuk Generasi Kritis dan Militan

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, LAHAT |  Gedung Aula MAN 1 Lahat menjadi saksi pelaksanaan acara MAPABA RAYA dan SUPERCAMP PC PMII Lahat dengan tema “Membentuk Generasi Kritis, Analisis, Militan, dan Romantis Melalui Transfer Nilai Pergerakan Aswaja”, Jumat (20/9/2021).

Acara ini dihadiri oleh Assisten I Rudi Thamrin, SH.MM, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lahat, Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Lahat, serta Ketua PC PMII Lahat Rendi Arffendo beserta seluruh pengurus cabang PMII.

Dalam laporannya, Ketua Pelaksana Ayu Rahmawati menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 25 mahasiswa dan mahasiswi dari Kabupaten Lahat. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan PC PMII dan meningkatkan kesadaran generasi muda terhadap isu-isu nasional.

Ketua PC PMII Kabupaten Lahat, Rendi Arffendo, dalam sambutannya menjelaskan bahwa PC PMII adalah organisasi mahasiswa Islam terbesar di dunia. Ia berharap, melalui kegiatan ini, mahasiswa-mahasiswi dapat menjadi pribadi yang kritis, analitis, dan militan dalam menghadapi isu-isu di masyarakat.

Sementara itu, Pj. Bupati Lahat Imam Padli, S.STP.M.Si, yang diwakili oleh Assisten I Rudi Thamrin, SH.MM, memberikan apresiasi kepada PC PMII sebagai bagian dari pemerintah. Ia menegaskan pentingnya pengkaderan kaum milenial untuk mendukung pembangunan Kabupaten Lahat.

“PC PMII adalah bagian dari pemerintah yang mendukung pembangunan di Kabupaten Lahat. Kami berharap kegiatan ini dapat melahirkan kader-kader militan yang peduli terhadap keadaan daerah,” tutupnya.

Acara ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi mahasiswa-mahasiswi di Lahat dan mendorong mereka untuk aktif berpartisipasi dalam pembangunan masyarakat.

Laporan : Sigi