Scroll untuk baca artikel
Muba

Lapas Sekayu Terima Hewan Kurban 1 Ekor Sapi dari Pemkab Muba

6
×

Lapas Sekayu Terima Hewan Kurban 1 Ekor Sapi dari Pemkab Muba

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, MUBA | Lapas Sekayu menerima hewan Kurban berupa satu ekor sapi dari Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkab Muba), Minggu (16/06/2024). Penyaluran ini dilakukan di Masjid Raya Baitul Makmur Sekayu.

Kalapas Sekayu, Yosef Leonard Sihombing melalui Kasubsi Registrasi, Medy Oktari menerima langsung hewan Kurban tersebut.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Muba, Sandi Fahlepi menyerahkan langsung hewan Kurban kepada Lapas Sekayu.

Pj Bupati Muba mengatakan, semua hewan Kurban merupakan urunan yang dihimpun melalui urunan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin.

“Hasil urunan ini berasal dari berbagai pihak dan disalurkan kepada mereka yang berhak menerimanya,” kata Sandi Fahlepi.

Sementara itu, Kalapas Sekayu, Yosef Leonard Sihombing menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Muba atas pemberian satu ekor sapi Kurban ke Lapas Sekayu.

“Hari Raya Idul Adha mengajarkan kita tentang arti sebuah pengorbanan. Hikmahnya tentu mengutamakan kemanusiaan, baik dalam berbagi, maupun membantu sesama yang membutuhkan. Hewan Kurban ini nantinya akan kita bagikan kepada para warga binaan dan masyarakat sekitar,” kata Yosef.

Laporan : Ril/Fitriandi