Scroll untuk baca artikel
Fakfak

Lapas Kelas IIB Fakfak Berikan Pelayanan Pendidikan Kesetaraan Paket Kepada Warga Binaan

2
×

Lapas Kelas IIB Fakfak Berikan Pelayanan Pendidikan Kesetaraan Paket Kepada Warga Binaan

Sebarkan artikel ini

Fakfak – Dalam mewujudkan program pendidikan, Lemabaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Fakfak bekerja sama dengan Satuan Pendidikan Non Formal-SKB (SPNF-SKB) Dinas Pendidikan Kabupaten Fakfak melaksanakan program pelayanan pendidikan kesetaraan paket kepada warga binaan(20/10/23)

Dalam program tersebut warga binaan diberikan kesempatan untuk mengenyam pendidikan kesetaraan Paket A, B, dan C, yang setara dengan pendidikan formal Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) secara berturut-turut. Dengan menyelesaikan program ini, warga binaan dapat memperoleh sertifikat kesetaraan pendidikan yang diakui secara nasional.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Ka-Lapas) kelas IIB Fakfak Jaka Prihatin menjelaskan bahwa “Program kejar paket ini merupakan upaya Lapas untuk memberikan kesempatan pendidikan kepada warga binaan yang belum sempat menyelesaikan pendidikan formal.

“Pasalnya melalui pendidikan, dharapkan WBP dapat mengubah hidup mereka dan mempersiapkan diri untuk memasuki masyarakat dengan bekal pengetahuan dan keterampilan yang lebih baik”, Ujarnya

Program ini melibatkan kerjasama antara Lapas Kelas IIB Fakfak dengan Satuan Pendidikan Non Formal-SKB (SPNF-SKB) Dinas Pendidikan Kab. Fakfak.

Satuan Pendidikan Non Formal-SKB (SPNF-SKB) Dinas Pendidikan Kab. Fakfak menyediakan fasilitas, tenaga pengajar dan materi pelajaran yang diperlukan untuk pelaksanaan program ini. Selain itu, beberapa pegawai bertugas menjadi pengawas dan tenaga pengajar untuk memberikan kontribusi dengan memberikan pendampingan dan bimbingan kepada warga binaan,Tutup Jaka,(***).