Scroll untuk baca artikel
OKIPolitik

Komunitas Emak-emak Pedagang Pasar Tugu Mulyo Dukung JADI

5
×

Komunitas Emak-emak Pedagang Pasar Tugu Mulyo Dukung JADI

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, OKI | Komunitas emak-emak pedagang pasar Tugu Mulyo Kecamatan Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) meyampaikan dukungan serta komitmennya untuk memenangkan pasangan JADI (Ja’far Shodiq dan Abdiyanto) dalam pilkada serentak yang akan digelar pada 27 Nopember 2024 mendatang.

Dukungan tersebut disampaikan dalam silaturahmi dengan Bakal Calon Bupati OKI H M Djakfar Shodiq di kediaman tokoh masyarakat H Bunyamin, Desa Tugu Mulyo, Kecamatan Lempuing, Selasa (30/7/2024).

Siti Maimuna, Ketua Komunitas emak-emak pedagang Pasar Tugu Mulyo mengungkapkan dukungan dari berbagai pedagang di pasar Tugu Mulyo, termasuk pedagang kain, sepatu, pecah belah, buah, sayur, ikan, buku, kelontongan, dan lainnya.

Menurut Siti Maimuna, pasangan JADI dianggap sosok yang sederhana dan dekat dengan masyarakat, layak untuk diperjuangkan. Para pedagang emak-emak dari pasar Tugu Mulyo bersatu dalam tekad dan kebersamaan untuk mendukung dan memenangkan pasangan JADI, dengan harapan pertumbuhan ekonomi di Kecamatan Lempuing akan meningkat, serta kesejahteraan pedagang akan semakin terjamin.

Hal senada diungkapkan, Sudarsih saat ini sudah saatnya masyarakat dilintas timur untuk bersatu dan solid memenangkan HM Dja”far Shodiq sebagai bupati OKI, sebab sudah beberapa kali tokoh dari lintas timur terpilh jadi wakil bupati entah itu dari kecamatan lempuing dan Mesuji namun memiliki kewenangan yang terbatas.

“Sekarang sudah saatnya kita jangan mau dipecah belah hanya untuk kepentingan kelompok tertentu,” katanya.

Dirinya juga mengajak kepada para emak-emak yang lain untuk memilih pasangan JADI yang dianggap sebagai pasangan ideal untuk memimpin OKI periode 2025-2030, karena kedua politisi tersebut berasal dari kalangan rakyat jelata dan memiliki pengalaman politik yang solid. HM Ja’far Shodiq dan Abdi Yanto adalah politisi karir yang telah membuktikan dedikasi mereka dalam memajukan daerah, tanpa bergantung pada fasilitas atau kedudukan keluarga. Mereka diharapkan dapat membawa kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat OKI, berbeda dengan pasangan lawan yang dianggap berasal dari kalangan elit.

“Kalau ada calon bupati dari Lintas Timur, mengapa kita mau memilih calon wakil bupati.” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, HM Ja’far Shodiq menyampaikan terima kasih kepada emak-emak komunitas pasar Tugu Mulyo atas dukungan dan kesiapan untuk memenangkan pasangan JADI. Beliau menegaskan komitmen untuk selalu mendengar keluhan dan masukan masyarakat, serta memprioritaskan kemajuan OKI.

Laporan : Ir