Scroll untuk baca artikel
Berita

Kominda Ajak Media Sukseskan Pilkada Pali

14
×

Kominda Ajak Media Sukseskan Pilkada Pali

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, PALI | Dalam rangka menyukseskan Pilkada di kabupaten PALI, Komunitas Intelijen Daerah (Kominda) yang diketuai oleh Koordinator Wilayah (Korwil) Badan Intelijen Negara (BIN) Kabupaten PALI, Kolonel Gusra Muttaqin melaksanakan ngopi bareng dengan sejumlah wartawan di Kabupaten PALI, Rabu (7/8/2024) bertempat di Coffe dari Hati PertroCafe, Kelurahan Handayani Mulya.

Dalam keterangannya, Kolonel Gusra Muttaqin mengajak wartawan di kabupaten PALI untuk bersama-sama menyukseskan gelaran Pilkada PALI.

“Dengan cara menghadirkan berita yang konstruktif, tidak menimbulkan propokatif, berimbang serta hindari penyajian berita yang cenderung ke arah kampanye hitam dan atau kampanye negatif,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kolonel Gusra juga menerangkan bahwa pemungutan suara Pilkada PALI hanya satu hari. Jangan sampai akibat hal itu, maka hilang saudara, keluarga sampai mati.

“Artinya perbedaan pilihan itu hal yang biasa. Oleh karenanya, mari bersama kita utamakan persaudaraan, persatuan dan kesatuan di kabupaten PALI,” tambahnya.

Ia juga meminta agar rekan-rekan wartawan bisa memberikan pemahaman dan edukasi melalui berita kepada masyarakat tentang pentingnya Pilkada PALI.

“Yang tidak kalah penting yaitu untuk bisa menyampaikan informasi kepada kami, terkait akan potensi pelanggaran dalam pelaksanaan Pilkada. Serta potensi yang bisa menimbulkan kegaduhan. Sehingga bisa kita minimalisir hal itu agar tidak terjadi,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PWRI kabupaten PALI, Syamsudin menyampaikan bahwa wartawan di kabupaten PALI telah menyatakan kesepakatan untuk menyukseskan Pilkada PALI.

“Tentu kami, rekan-rekan wartawan dari berbagai organisasi siap untuk menyukseskan Pilkada PALI. Harapannya agar Pilkada PALI bisa berjalan dengan aman, damai, kondusif,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Badan Kesbangpol kabupaten PALI yang diwakili oleh Kabid Kewaspadaan, Ahmad Deni serta perwakilan Kasi Intel Kejari PALI.

Reporter : Candra