Scroll untuk baca artikel
Berita

Pastikan Pilkada Aman, Kapolres AKBP Hendriyana: Memperkuat Pengawasan Terhadap Penyebaran Berita Hoaks dan Berpotensi Kampanye Hitam

×

Pastikan Pilkada Aman, Kapolres AKBP Hendriyana: Memperkuat Pengawasan Terhadap Penyebaran Berita Hoaks dan Berpotensi Kampanye Hitam

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS FAKFAK/Rapat koordinasi pengamanan tersebut dihadiri oleh Ketua KPU, Bawaslu, Toga, Todat, Tomas dan perwakilan dari TNI serta tim pemenangan dari masing-masing Paslon dan para pimpinan parpol, yang dipimpin langsung, Kapolres Fakfak, AKBP Hendriyana, SE, MH.

Selain pengamanan fisik, Kapolres Fakfak, AKBP Hendriyana, SE, MH, menginstruksikan untuk memperkuat pengawasan terhadap penyebaran berita hoaks dan potensi kampanye hitam yang bisa memicu konflik sosial. MH,(20/9/2024).

Kami akan melakukan pengamanan berlapis dengan pembagian ring 1, ring 2, dan ring 3. Setiap unsur pengamanan sudah memiliki tugas dan tanggung jawab masing-masing untuk mengantisipasi segala bentuk potensi kericuhan maupun gangguan keamanan lainnya, Kata Kapolres Fakfak, AKBP Hendriyana, SE, MH.

“Pengamanan ini bukan hanya tugas Polri dan TNI, tapi juga tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat. Kita harus pastikan proses demokrasi ini berjalan dengan aman, tertib, dan sesuai aturan yang berlaku,” Ujarnya.

Sambungnya, kami menghimbau kepada masyarakat simpatisan pada saat menghadiri penetapan dan pengundian nomor urut untuk menaati peraturan berlalu lintas dengan menggunakan helm dan tidak menggunakan knalpot brong serta penggunaan safety belt guna mencegah terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dan menjadi pelopor Tertib Berlalu Lintas.

Acara penetapan Paslon dan pengundian nomor urut dijadwalkan berlangsung dalam beberapa hari ke depan, dan Polres Fakfak telah menyiapkan langkah-langkah pengamanan ketat untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses tersebut.

Dengan langkah-langkah yang disiapkan, diharapkan proses demokrasi Pilkada Fakfak 2024 dapat berjalan dengan damai dan kondusif, serta menghasilkan pemimpin yang terbaik untuk Kabupaten Fakfak, Tutup Kapolres,(IB).