Scroll untuk baca artikel
TNI-Polri

Kapolda Sumsel Buka Rakernis Fungsi Lalu Lintas Tahun 2024

22
×

Kapolda Sumsel Buka Rakernis Fungsi Lalu Lintas Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, PALEMBANG | Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, SIK, menghadiri dan membuka acara Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Lalu Lintas Tahun Anggaran 2024 yang berlangsung di Ballroom Hotel Arista, Palembang. Rakernis kali ini mengusung tema “Ditlantas Polda Sumsel yang Presisi Hadir Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan serta Mengawal Pengamanan Pilkada Serentak Provinsi Sumsel dalam Rangka Terwujudnya Indonesia Emas.”

Dalam sambutannya, Kapolda Sumsel memotivasi seluruh peserta Rakernis untuk tetap profesional dalam menjalankan tugas mereka, khususnya dalam memberikan pelayanan, perlindungan, dan pengayoman kepada masyarakat. “Saya mengucapkan terima kasih kepada anggota yang telah berusaha keras menyumbangkan dedikasinya dalam melayani masyarakat,” ujar Irjen Pol. Rachmad Wibowo.

Ia juga mengapresiasi kinerja Ditlantas Polda Sumsel yang berhasil meraih berbagai penghargaan, termasuk penghargaan dari Kapolri sebagai Unit Pelayanan Publik Kategori Pelayanan Prima Tahun 2023 dan penghargaan dari Kemenpan RB Republik Indonesia sebagai Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori “Pelayanan Prima”. Kapolda menekankan pentingnya mempertahankan dan meningkatkan prestasi ini.

Di sisi lain, Dirlantas Polda Sumsel, Kombes Pol. M. Pratama Adhyasastra, SIK, SH, MH, menyatakan bahwa Rakernis ini merupakan tindak lanjut dari kebijakan Korlantas Polri yang akan diterapkan di seluruh jajaran Polda Sumsel. Selain itu, Rakernis ini juga menjadi persiapan dalam pengamanan Pilkada di wilayah Sumatera Selatan, termasuk pengawalan calon kepala daerah dan pemetaan daerah rawan kemacetan menjelang dan saat Pilkada.

Menurut Kombes Pol. M. Pratama, kegiatan ini merupakan respons nyata terhadap kebijakan Korlantas Polri dan pemerintah, dengan tujuan menyatukan visi, misi, dan persepsi dalam melaksanakan tugas dan fungsi lalu lintas yang presisi.

Rakernis Ditlantas Polda Sumsel Tahun 2024 ini dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Polda Sumsel, Wadir, Kasubdit Ditlantas, serta para kasat, kanit, dan perwakilan personil Ditlantas dan Satlantas dari seluruh wilayah jajaran Polda Sumsel.

Acara ini menegaskan komitmen Polda Sumsel dalam menjaga ketertiban lalu lintas dan keamanan Pilkada serentak di Sumatera Selatan pada tahun 2024. (ril/Mira)