Scroll untuk baca artikel
Bogor

Jelang Pilkada 2024, Team PKS Sambangi SOPAN untuk Bangun Koalisi

×

Jelang Pilkada 2024, Team PKS Sambangi SOPAN untuk Bangun Koalisi

Sebarkan artikel ini
Team PKS sambangi SOPAN untuk bangun koalisi jelang dimulainya Pilkada 2024 di Bogor.

Beritapress, BOGOR – Perhelatan pesta demokrasi Pilkada Kota Bogor semakin dekat, dinamika politik Pilkada Kota Bogor yang sangat dinamis ini mendorong Team Pilkada PKS untuk menyambangi SOPAN (Solidaritas Partai Politik Non Parlemen) pada Minggu, 28 Juli 2024.

Pimpinan Pilkada PKS, Aditya Warman, mengatakan bahwa PKS telah memenuhi syarat untuk mendaftarkan pasangan calon Wali kota/Wakil Wali Kota Bogor dengan 11 kursi yang dimiliki PKS.

“Namun rasanya kurang asik kalau sendirian tanpa berkoalisi dengan partai politik lainnya, maka dari itu kami mencoba mengajak SOPAN untuk bergabung dalam Pilkada Kota Bogor bersama calon dari PKS, Atang Trisnanto, dengan slogan Bogor Nyaman,” ujar Aditya Warman dalam keterangannya.

“Tidak hanya SOPAN, kami sudah melakukan konsolidasi dengan partai politik lainnya,” tambahnya.

Sementara itu, Edi Darmawansyah, Ketua DPC PBB Kota Bogor sekaligus Koordinator SOPAN yang terdiri dari 7 partai politik non parlemen (PBB, Hanura, Gelora, Perindo, Garuda, PKN, dan Buruh) menyatakan bahwa SOPAN merasa sangat terhormat disambangi Team Pilkada PKS.

“Ini merupakan etika berpolitik yang santun, kami merupakan partai politik peserta Pemilu yang lolos verifikasi di Pemilu 2024, namun belum beruntung untuk meraih kursi, sama seperti partai politik peserta Pemilu lainnya yang berhasil meraih kursi di Pemilu 2024,” ucap Edi Darmawansyah.

Pada Pilkada kali ini SOPAN membuka pintu selebar-lebarnya untuk para calon Pilkada Kota Bogor 2024 untuk bersinergi dalam membangun Kota Bogor kedepannya menjadi lebih baik.

Edi berharap, visi dan misi calon Pilkada Kota Bogor yang terpilih nantinya bisa membangun Kota Bogor sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Sekali lagi kami SOPAN merasa tersanjung dan terhormat sudah disambangi Team Pilkada PKS, bahkan sampai mengajak berkoalisi dan bertarung di Pilkada Kota Bogor,” tuturnya.

“Ini artinya biarpun kami partai politik non parlemen, kami mempunyai potensi kekuatan dalam Pilkada Kota Bogor dan bisa saja SOPAN menjadi penentu kemenangan,” tutupnya.

Reporter : Erwin Gunawan