Scroll untuk baca artikel
Politik

Jejak Pembangunan HD Dimasa Pandemi Covid-19

15
×

Jejak Pembangunan HD Dimasa Pandemi Covid-19

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, PALEMBANG | Meskipun pada saat itu dilanda covid 19 lebih dari 2 tahun namun tak menyurutkan kerja keras Herman Deru dalam membangun infras NNtruktur secara merata di 17 Kabupaten/kota di Sumatra Selatan. Ini merupakan sebagian kecil bukti nyata beliau membangun Sumatra Selatan. Sumsel maju untuk semua.

Diantaranya, pembangunan jembatan Musi Vl menghubungkan antara seberang ulu dengan Ilir Palembang. Jembatan ini dibangun menelan biaya Rp. 548 miliar bersumber dari APBD Sumsel. Sempat mangkrak 2 tahun karena terkendala pembebasan lahan, namun segera dirampungkan pembangunannya hingga diresmikan oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru pada 30 Desember 2020 malam.

Pembangunan gedung Olahraga dikawasan Taman Olahraga Megang (TOM) lubuklinggau. Saat ini dikota Lubuklinggau berdiri megah sebuah Gedung Olahraga Megang (TOM) yang tahun lalu diresmikan oleh Gubernur Sumsel Herman Deru. Gedung olahraga ini sebelumnya direnovasi menggunakan dana bantuan Gubernur khusus (Banggubsus).

Pembangunan ini berhasil memecahkan rekor MURI sebagai Bangunan Berbentuk Tanjak Terbesar didunia dengan lebar 63,93 meter tinggi 22,07 meter dan berhias motif songket durian khas Lubuklinggau.

Yang lainnya, pembangunan Jembatan Bukit Sulap Lingkar Barat di kota Lubuklinggau dibangun sejak tahun 2019 dibantu dengan dana bantuan khusus Gubernur. Jembatan Bukit Sulap Lingkar Barat diresmikan oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru pada 17 Oktober 2021 bertepatan pada hari ulang tahun Kota Lubuklinggau.

Ada juga, pembangunan Jembatan Lematang 2 di Desa Ulak Lebar Kabupaten Laha. Jembatan penghubung ke Lahat Selatan. Jembatan yang sempat mangkrak 5 tahun ini diselesaikan setelah diguyurkan anggaran belanja bantuan Gubernur bersifat khusus (Banggubsus) di tahun 2021. Selang setahun jembatan diresmikan oleh Gubernur Sumsel Herman Deru tahun 2022.

Bukan hanya itu saja, Pembangunan Playover sekip ujung Palembang. Peresmian Jaringan Listrik Masuk Desa terletak di desa Ulak Kembang Kabupaten Musi Banyuasin dan pemerataan pembangunan didesa Kenten Laut Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuwasin.

Pembangunan Flayover menghubungkan kota Prabumulih dan Kabupaten Muara Enim di Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat, kota Prabumulih. Dan Pembangunan jalan Palin – Musi Rawas sepanjang 100 kilo meter.

Masih banyak lagi prestasi yang sudah ditorehkan oleh Herman Deru untuk Sumsel satu untuk semua, dalam pemerataan pembangunan di Sumatera Selatan.

“Memang jika dilihat kinerja saya sangat terbentur dengan keadaan Covid-19 yang melanda. Mau tak mau semua harus fokus ke pembangunan manusia atau penanggulangan kemiskinan. Tapi saya juga tak menghentikan pembangunan di bidang infrastruktur. Meskipun dilanda berbagai kendala pembangunan di Sumsel dapat berjalan sesuai dengan target bahkan ada yang diluar ekspektasi lebih cepat dari jadwal yang ada,” jelas orang yang sering disapa HD tersebut, Minggu (21/7/2024).

Reporter : Adi