Scroll untuk baca artikel
Sumsel

Ini Pesan Pj Gubernur Pada Pj Bupati Yang Dilantik

9
×

Ini Pesan Pj Gubernur Pada Pj Bupati Yang Dilantik

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, PALEMBANG | Sebanyak tiga Pj Bupati di Lingkungan Pemprov Sumsel dilantik secara serentak. Pelantikan Pj Bupati ini dilakukan langsung oleh Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi SH MSE.

Bendasarkan surat keputusan menteri dalam negeri Muhammad Tito Karnavian, tentang pemberhentian dan pengangkatan Bupati Lahat, Bupati Muara Enim dan Bupati Banyuasin.

“Kami berharap melalui pelantikan ini bisa melakukan kegiatan seperti biasa di daerah. Sebab roda pemerintahan harus tetap berjalan meskipun beberapa kali terjadi pergantian kepemimpinan,” kata Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi SH MSE saat melakukan pelantikan di Griya Agung Palembang Senin (22/7/2024).

Roda pembangunan di Sumsel akan semakin baik. Terutama kemajuan pembangunan di kabupatennya masing-masing Pj yang dilantik pada hari ini.

Ia mengatakan, bahwa dirinya percaya kepada Pj Bupati yang baru yang akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Sesuai dengan tanggung jawab yang sudah diberikan.

“Saya juga berpesan kepada Pj Bupati agar melakukan tugasnya dengan baik. Serta melakukan beberapa tugas yang saat ini sedang sangat perlu perhatian khusus. Pertama terkait pemilu kepala daerah. Agar setiap ASN dapat berlaku netral saat Pilkada berlangsung. Kemudian saat ini sudah masuk musim kemarau dimana kebakaran hutan semakin sering terjadi. Dimana saya berharap agar kepala daerah melakukan imbauan dan turun langsung kelapangan untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara dibakar,” jelas dirinya.

Reporter : Adi