Scroll untuk baca artikel
Fakfak

HUT TNI Ke -78 Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana Berikan Suprise Untuk Danrem 182/JO

0
×

HUT TNI Ke -78 Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana Berikan Suprise Untuk Danrem 182/JO

Sebarkan artikel ini

Fakfak – Di hari jadinya Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke -78, Kapolres Fakfak AKBP. Hendriyana, SE.,MH didampingi pejabat utama (PJU), memberikan suprise ucapan selamat HUT ke -78 TNI dengan memberikan Kue Ulang Tahun kepada Danrem 182/JO Kolonel Inf Hartono SIp.M.M.

Upacara HUT TNI Ke-78 tahun 2023 di Kabupaten Fakfak di pimpin langsung Danrem 182/JO Kolonel Inf Hartono SIp.M.M, yang digelar di Jalan Reklmasi,(5/10/2023).

Dalam upacara tersebut terlihat simulasi yang dilaksanakan oleh 7 prajurit Anggota Korem berkaitan dengan pembebesan satu warga sipil disusul ledakan Bom, pembakaran markas dan berhasil melumpuhkan para pemberontak.

Dalam amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, yang dibacakan oleh Irup mengatakan, sebagai generasi penerus, wujud penghormatan dan penghargaan yang paling mulia yang harus diberikan TNI adalah mewarisi tradisi dan nilai-nilai kejuangan serta melanjutkannya untuk mengisi kemerdekaan.

“TNI harus menjadi perekat kemajemukan bangsa, karena TNI merupakan garda terdepan dalam menjaga kerukunan, toleransi dan kebhinekaan, sehingga bangsa Indonesia tetap menjadi bangsa yang utuh, kuat dan tangguh,”. Imbuhnya.

Lanjutnya dalam amanatnya, Panglima TNI mengatakan, berkaitan di tahun 2023 yang merupakan tahun politik menuju Pemilu 2024, TNI tetap harus netral.

“Netralitas TNI juga merupakan wujud nyata, bahwa TNI tidak ingin kembali ke politik, TNI secara tegas tidak masuk ranah politik praktis,” tegasnya,(***).