Scroll untuk baca artikel
Politik

HD Kunjungi Jembatan Roboh di Muba

10
×

HD Kunjungi Jembatan Roboh di Muba

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, MUBA | Ambruknya jembatan di Sungai Lalan kabupaten Musi Banyuasin hingga menelan korban meninggal dunia mendapat perhatian dari mantan gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM.

Begitu mendapatkan kabar musibah ini langsung bergerak, di sela-sela waktunya menerima kunjungan silaturahim tokoh dan masyarakat yang tak henti-hentinya menampung keluh kesah segala permasalahan serta sharing untuk kemajuan Sumsel di Rumah Kayu Rumah Perjuangan Herman Deru di Taman Kenten.

Dengan menggunakan jalur air dan sepeda motor, Herman Deru yang akan kembali maju di Pilgub Sumsel 2024 ini menjenguk korban ambruknya Jembatan P.6 Sungai Lalan Musi Banyuasin.

Jembatan yang roboh ditabrak tongkang batubara pada Senin (12/8/2024) malam lalu menyisakan duka yang mendalam bagi para korban yang terdampak.

Lumpuhnya aktivitas warga, serta banyaknya kerugian yang ditimbulkan oleh ambruknya jembatan ini, membuat mantam bupati OKU Timur dua periode ini mengunjungi lokasi untuk memberikan santunan serta membantu 2 unit perahu sementara untuk membantu aktivitas warga yang terdampak.

Merupakan sebuah kewajiban seorang figur pemimpin untuk tanggap menjenguk dan membantu masyarakat yang sedang terkena musibah seperti yang dilakukan oleh H Herman Deru.

“Pak Herman Deru begitu mendapatkan kabar berkesempatan langsung meninjau lokasi robohnya jembatan di Sungai Lalan yang kemudian menelan korban meninggal dunia itu,” ungkap juru bicara Herman Deru, H Alfrensi Panggarbesi S.Si, Kamis (15/8/2024).

Dijelaskannya, apalagi informasinya memang ada relawan-relawan pasalongub Herman Deru – Cik Ujang (HDCU), atau warga dan kepala desa yang ada di Sungai Lalan itu memang selama ini berhubungan baik dan selalu berkoordinasi dengan Herman Deru.

“Oleh karena itu informasinya cepat sekali sampai ke Pak Herman Deru. Begitu mendapatkan informasi itu maka kemarin Pak Herman Deru meninjau langsung ke lokasi sehingga dapat menyaksikan langsung bagaimana kejadian yang sesungguhnya,” kata Alfrensi.

Herman Deru meninjau langsung jembatan yang roboh itu ditemani oleh beberapa orang Kades langsung melayat ke keluarga korban dan memberikan santunan pada keluarga korban.

Selain itu Pak Herman Deru juga memfasilitasi beberapa speedboat untuk masyarakat secara gratis karena ketika jembatan itu putus maka otomatis transportasi darat yang selama ini lewat jembatan tidak bisa digunakan. Oleh karena itu harus melalui sungai.

Herman Deru bekerjasama dengan masyarakat, kepala desa di sana menyiapkan speedboat untuk transportasi warga.

Dari sisi kerusakan jembatan, Herman Deru menyerahkan ini kepada penegakan hukum bilamana terjadi tindak pidana atau apapun silahkan Polri melakukan pengusutan.

Yang paling penting kedepan bagaimana jembatan itu yang selama ini berfungsi sangat bermanfaat bagi masyarakat sebagai sarana transportasi dapat segera dibangun kembali.

Reporter : Adi